Longsor Tutupi Jalan 3 Desa

Selasa 04-12-2012,14:27 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

PENARIK,BE -  Bencana alam terus terjadi diwilayah Kabupaten Mukomuko, sejak 2 hari lalu jalan penghubung di tiga desa di Kecamatan Penarik putus total alias tidak bisa dilewati yang dikarenakan longsor. Longsor tersebut berlokasi di Ujung Tolan Desa Sido Mulyo yang menghubungkan Desa Suka Maju dan Sendang Mulya. \" Kejadian itu diketahui berkat laporan dari Kades,\" kata Camat Penarik Sahroni SH.

Dibeberkan Camat untuk hari pertama, Minggu (2/12) jalan lintas penghubung 3 desa tidak bisa dilewati yang dikarenakan tebing yang di pinggir jalan tersebut runtuh dan menutup jalan dengan panjang sekitar 100 meter. Hari ini (kemarin) warga melakukan gotong royong menyingkirkan tanah berlumpur yang menutupi jalan. Hanya saja upaya warga tersebut tidak maksimal, jalan tersebut hingga saat ini masih sangat sulit dilewati dan berhati-hati.\"Saat ini jalan itu baru bisa dilewati kendaraan roda dua setelah dilakukan perbaikan oleh warga,\" jelasnya.

Akibat tertutup longsor aktifitas di  3 desa itu sangat terganggu. Camat mengharapkan pemerintah daerah melalui dinas terkait segera ada solusi sehingga tanah longsor tersebut dapat dikeruk dan dipindahkan. Sehingga jalan di tiga desa itu bisa berjalan lancar dan aman seperti biasanya. \"Jika hujan terus mengguyur tidak menutup kemungkinan titik longsor bakal bertambah dan hal ini semestinya perlu diwaspadai oleh masyarakat, \" tukasnya.(900) 

Tags :
Kategori :

Terkait