Pedrosa Belum Yakin Kemampuan Motor Honda

Senin 17-03-2014,21:40 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BARCELONA - Repsol Honda memang tampil luar biasa pada sesi uji coba balapan MotoGP. Dua pembalapnya, Dani Pedrosa dan Marc Marquez selalu mampu menunjukkan performa impresif selama pra musim.

Marquez bahkan sempat melakukan sapu bersih pada sesi uji coba di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Februari lalu. Meski akhirnya tak tampil di uji coba kedua dan ketiga karena patah tulang, hasil itu menjadi bukti kekuatan Honda.

Namun, Pedrosa justru tak menganggap hal itu sebagai acuan peta persaingan di musim baru mendatang. Pembalap asal Spanyol itu mengaku belum bisa memprediksi kekuatan asli motor Honda.

\"Sangat sulit untuk mengatakan apakah motor kami kompetitif atau tidak. Itu akan terlihat pada balapan resmi nanti. Ban juga berubah,\" terang Pedrosa di laman resmi MotoGP.

Pembalap berusia 28 tahun itu menambahkan, ada banyak faktor yang bisa membuat tim gagal atau berhasil pada balapan resmi. Bukan hanya faktor teknis, tetapi juga hal-hal non teknis.

\"Pada akhirnya, Anda akan mengukur kekuatan melawan pesaing. Ini bukan hanya tentang motor, tetapi juga pembalap. Jadi kami akan melihat kekuatan setiap lawan pada seri pertama,\" tegas Pedrosa. (jos/jpnn)

Tags :
Kategori :

Terkait