Gasak Vallecano 6-0, Barca Geser Atletico

Minggu 16-02-2014,12:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BARCELONA -- Atletico Madrid hanya beberapa jam saja berada di puncak klasemen Primera Division. Itu setelah, FC Barcelona kembali mengambil alih puncak klasemen sementara setelah mengalahkan Rayo Vallecano dengan setengah lusin gol tanpa balas di Camp Nou, Minggu (16/2) dinihari WIB.

Lionel Messi kembali bermain apik di pertandingan ini dengan mencetak dua gol. Adriano, Alexis Sanches, Pedro Rodriguez dan Neymar Jr masing-masing mencetak satu gol.

Barcelona tidak butuh waktu lama untuk mencetak gol. Pertandingan baru berjalan dua menit, Adriano Corrira sudah berhasil membobol gawang lawan.

Setelah itu, Barca kian gencar melakukan serangan. Lionel Messi mencetak gol kedua di menit 36. Gol Messi terbilang cantik. Setelah mendapat umpan dari Fabregas, Messi melakukan tendangan congkel yang tak mampu diantisipasi kiper Vallecano, Ruben.

Barcelona makin menggila di babak kedua. Menit 53, Alexis Sanchez berhasil mencetak gol ketiga Barcelona setelah berhasil memanfaatkan umpan Messi dengan baik.

Tiga menit kemudian, giliran Perdro Rodriguez yang mencetak gol. Pemain timnas Spanyol itu berhasil memaksimalkan umpan Iniesta dengan sempurna.

Barcelona tidak berhenti sampai disitu. Menit ke-68, Messi mencetak gol kedua di pertandingan ini setelah sebelumnya bekerjasama dengan Alexis Sanchez.

Pesta gol Barcelona ditutup gol brilian Neymar yang baru masuk di babak kedua. Gol yang cukup luar biasa karena dilakukan dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Skor akhir, 6-0 untuk Barcelona.

Dengan hasil ini, Barcelona berhak menempati puncak klasemen dengan 60 poin hasil 24 kali pertandingan. Punya poin dan jumlah pertandingan yang sama dengan Atletico Madrid, tapi Barca punya selsih gol yang lebih baik.

Posisi ketiga diduduki Real Madrid dengan selisih tiga poin atas Barca dan Atleti. Namun Real Madrid punya kesempatan untuk menyamakan angka jika berhasil mengalahkan tuan rumah Getafe, Minggu (16/2) malam WIB. (abu/jpnn)

Tags :
Kategori :

Terkait