Sambangi Padang Pelawi hingga Disambut Tim ReDI

Minggu 09-02-2014,10:10 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Dari Kunjungan Meneg BUMN Dahlan Iskan

Momen pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) dimanfaatkan sebagian pejabat negara untuk mengunjungi Bengkulu tak terkecuali Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan. Dalam kunjungannya tersebut Dahlan Iskan melakukan kunjungan ke beberapa lokasi mulai dari kunjungan ke unit usaha PTPN VII di Desa Padang Pelawi Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma hingga menemui ratusan relawan Demi Indonesia (ReDI) yang datang dari seluruh Provinsi Bengkulu.

============

Ari Apriko,

Kota Bengkulu

============

Menteri BUMN Dahlan Iskan tiba di Bengkulu sekitar pukul 11.00 WIB didampingi sang Istri Nafsiah Sabri. Begitu tiba, menteri yang hobi bersepatu kets itu langsung menuju unit usaha PTPN VII di Desa Padang Pelawi Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma. Dalam kunjungannya tersebut Dahlan Iskan meninjau perkebunan milik BUMN ditemani oleh Direktur Utama PTPN VII Kusumandaru, Direktur Produksi M Nasi, Direktur SDM dan Umum Budi Santoso dan General Manager PTPN VII Distrik Bengkulu Budi Santoso.

Menariknya, Dahlan menyempatkan diri berbaur bersama pegawai PTPN VII dan meninjau perkebunan. Beberapa jam meninjau perkebunan milik BUMN tersebut, Dahlan Iskan kembali ke Kota Bengkulu untuk mengikuti Konvensi Media Massa yang diselenggarakan Dewan Pers di Grage Horizon Hotel Bengkulu. Kemudian dilanjutkan dengan menemui ratusan Relawan Demi Indonesia (ReDI) yang berasal dari seluruh penjuru Bengkulu di Hotel Splash Kota Bengkulu. Sama dengan kunjungan-kunjungannya sebelumnya Dahlan Iskan selalu mendapat sambutan meriah dari masyarakat Bengkulu, baik yang ingin bersalaman maupun berfoto dengan sang menteri. Kedatangan menteri koboy di Hotel Splash langsung mendapat sambutan meriah dari para pendukungnya. Peserta Konvensi Presiden Partai Demokrat tersebut langsung disambut dengan Mars Relawan Demi Indonesi yang diciptakan Band DI dari Bengkulu. Melihat antusias pendukung yang yang sangat tinggi tersbut mengucapkan terima kasih kepada seluruh Relawan DI yang berasal dari Bengkulu. \"Terima kasih banyak untuk semuanya, perjuangan Relawan DI dari Bengkulu tidak sia-sia,\" ungkap Dahlan Iskan. Menurut Dahlan berkat Relawan DI masyarakat senmakin mengenal Dahlan Iskan dan lagu-lagu bertemakan DI sudah memasyarakat. Ia juga mengatakan relawan Demi Indoensia di Bengkulu menunjukkan arti relawan yang sesungguhnya. Karena dalam menjadi relawan, para relawan DI ini tanpa mengharap apapun. Dalam kesempatan tersebut Dahlan Iskan mengklarifikasi isu yang beredar yang mengatakan bahwa ia mendesak SBY selaku ketua Umum Partai Demokrat untuk segera mengumumkan hasil Konvensi. Ia menegaskan bahwa ia akan patuh dan taat pada jadwal yang telah ditetapkan. \"Dalam pelaksaan konvensi ini saya hanya menyemput takdir, kalau sudah takdir pasti akan tiba dengan sendirinya tanpa ada paksaan sedikitpun,\" jelas Dahlan Iskan. Sementara itu Ketua DPD Partai Demokrat, Edison Simbolon didampingi Caleg DPR RI Dapil Bengkulu Ir HR Muchlis YS MM sangat kagum dengan yang dilakukan oleh Dahlan Iskan. Karena dari 11 peserta Konvensi Demokrat, Dahlan Iskan adalah peserta yang paling sering muncul dan bekerja keras dan sering bertatap langsung dengan masyarakat. \"Berdasarkan survei pak Dahlan meninggalkan jauh dari peserta lainnya. Kedepannya Insya Allah akan terwujud seorang anak bangsa yang akan menjadi Presiden yaitu pak Dahlan Iskan,\" jelas mantan Wakil Walikota Bengkulu tersebut yang langsung disambut tepuk tangan ratusan Relawan DI. Berdasarkan hail servei terakhir, saat ini Dahlan Iskan unggul jauh dari peserta konvensi lainnya dengan nilai 27 persen angka tersebut jauh dari peserta nomor 2 dengan nilai 3 persen. Bahkan jika seluruh nilai survei masing-masing calon dijumlahkan tidak akan menyamai nilai survei Dahlan Iskan. Hasil survei yang memenangkan Dahlan Iskan tersebut tidak hanya dilakukan oleh satu lembaga survei saja.(*)

Tags :
Kategori :

Terkait