Salat Ghaib untuk Palestina

Sabtu 24-11-2012,10:40 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, BE - Ratusan jamaah Masjid Raya melakukan salat ghaib untuk Palestina, usai melaksanakan Salat Jum\'at. Ketua Masjid Raya sekaligus Ketua Umum Dewan Masjid Seluruh Indonesia Provinsi Bengkulu, H. M Zainawi Yazid menerangkan, salat ghaib dilaksanakan setelah menerima  surat edaran dari Ketua Umum Masjid Seluruh Indonesia, H. M Jusuf Kalla. \"Kami mendapat imbauan dari Dewan Masjid Indoesia, untuk melaksanan  salat ghaib untuk membantu warga Palestina yang sedang menghadapi serangan Israel,\" katanya. \"Alhamdulillah, ratusan jamaah tadi (kemarin)  sudah  melaksanakan salat gaib itu,\" katanya.

Dengan doa dari masyarakat muslim di Bengkulu, diharapkan warga Palestina yang saat ini dalam kondisi perang mendapatkan kekuatan dari Allah SWT. \"Semoga beliau mendapat kekuatan dan lindungan dari Allah SWT,\" katanya. Sehingga, perempuan, anak-anak dan seluruh warga sipil Palestina lainnya diberi ketenangan. \"Kami menyayangkan negara Islam yang ada di wilayah Timur Tengah dan Eropa tidak dapat bersatu membela Palestina. Hanya Mesir dan beberapa Negara Islam kecil lain yang membela dan memberikan dukungan kepada Palestina. Namun, bagi Israel dukungan itu tak ada artinya. Sehingga dengan semena-mena mereka melakukan agresi ke jalur Gaza,\" sesalnya.

Danrem 041 Garuda Emas Kolonel Infantri. Teguh Pambudi yang ikut melaksanakan salat ghaib mendoakan agar warga muslim Palestina diberikan kekuatan selama menghadapi agresi militer Israel. \"Kita mendoakan korban di Palestina agar diterima di sisi Allah SWT,\" katanya.

Ditambahkan, Wakil Ketua II DPRD Provinsi, H. Ahmad Zarkasi, SP yang mengikuti salat ghaib itu, sebagai bentuk dukungan dan bantuan nyata bagi warga muslim Palestina, umat muslim perlu melakukan salat ghaib.  \"Salat gaib ini dilakukan sebagai bentuk dukungan kita. Karena perjuangan warga muslim uslim Palestina suci dan terang tertulis didalam Al-Qur\'an,\" ungkapnya. Salat ghaib digelar usai jemaah melaksanakan ibadah salat Jum\'at di Masjid Raya Baitul Izzah. Jemaah yang melaksanakan salat ghaib itu sekitar 2.000 orang dengan Imam H. Juni Muslimin, MA. Khatib Salat Jum\'at yang juga mantan Gubernur Bengkulu H. M Syamlan, Lc juga sempat menyinggung dan mendoakan warga muslim Palestina. Tampak juga Plt Gubernur H. Junaidi Hamsyah  ikut melaksanakan salat ghaib. (100)

Tags :
Kategori :

Terkait