Mobnas Wali & Wawali Diusulkan Rp 1,5 Miliar

Sabtu 24-11-2012,10:38 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, BE - Pemerintah Kota Bengkulu mengusulkan anggaran untuk pengadaan mobil dinas Walikota dan Wakil Walikota terpilih nanti sebesar Rp 1,5 miliar, dengan jumlah mobnas yang dibeli mencapai 4 unit yang diperuntukkan Walikota, Walikota Walikota, istri Walikota dan istri/suami Wakil Walikota terpilih.

\"Kendaraan dinas untuk kepala daerah dan wakil kepada daerah yang baru nanti diusulkan 4 unit dengan total anggaran Rp 1,5 miliar, tapi angka itu belum tentu diterima karena hanya baru usulan oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) ke DPRD kota,\" kata ketua komisi III DPRD kota, Suimi Fales SH MH, kemarin.

Ia mengungkapkan mobnas untuk kepala daerah dan  wakil kepala daerah nanti sesuai dengan standar perundang-undangan yang berlaku, namun ia berharap agar Walikota dan Wakil Walikota nanti bisa meniru Walikota dan Wawali yang ada di Jawa. Sperti Jokowi saat menjabat sebagai Walikota Solo hanya menggunakan mobnas yang sederhana. \"Alangkah bagusnya Walikota dan Wawali terpilih nanti meniru kepalada daerah lain dalam hal mobil dinas, seperti jenis Kijang Inova dan jenis laninnya karena dampaknya sangat besar bisa menghemat anggaran yang dimiliki Pemerintah Kota Bengkulu,\" harapnya.

Puluhan Mobnas Belum Dilelang

Sementara itu, sedikitnya 20 unit kendaraan dinas di lingkungan Pemda kota yang telah berumur diatas 5 tahun, hingga saat ini belum juga dilakukan pelelangan. Padahal hasil lelang tersebut digunakan untuk pengadaan mobnas Walikota dan Wakil Walikota yang baru, dan bila memungkinkan akan digunakan untuk pengadaan mobnas baru bagi pejabat lainnya. \"Sampai sekarang belum ada instruksi lebih lanjut dari atasan, sementara daftar mobnas yang akan dilelang sudah kami sampaikan beberapa waktu lalu,\" kata Kabid Aset DPPKA kota, Endang Afrizal SAg SH.(400)

Tags :
Kategori :

Terkait