Aaliyah Massaid Rambah Dunia Akting

Sabtu 25-01-2014,09:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Putri pasangan Reza Artamevira dan mendiang Adjie Massaid, Aaliyah, terus memperlihatkan bakat seni yang mengalir dari kedua orangtuanya. Jika sebelumnya Aaliyah eksis bernyanyi bersama girlband Lollypop, kini ia mulai merambah dunia akting.

Kemampuan remaja berusia 14 tahun ini dalam memperlihatkan bakat aktingnya terlihat saat dirinya membintangi film layar lebar berjudul Sayap Kecil Garuda. Di film itu, Aaliyah begitu luwes beraksi di depan kamera.

“Ini film pertama aku ya, jujur seru banget dan aku suka sekali dengan akting. Awalnya sempat yang gimana gitu tapi pas sudah jalan berapa kali syuting langsung menikmati,” ucap Aaliyah.

Banyak hal baru yang dipelajari Aaliyah selama berakting dibawah komando sutradara Aditya Gumay. Diantaranya, soal penghayatan karakter pada peran yang dimainkannya. Tentunya, tak mudah bagi Aaliyah untuk bisa menjadi orang lain dalam sebuah cerita.

“Susahnya pas aku harus akting serius. Muka aku harus flat dan datar, sedangkan aku kan anaknya baik dan selalu senyum, jadi susah kalau disuruh akting seperti itu,” kenang Aaliyah.

Menjalani profesi baru di dunia akting, diakui Aaliyah, sangat memberinya kepuasan batin. Ia pun mulai menikmati berkarier di pentas musik sebagai penyanyi dan aktris pendatang baru di pentas seni peran.

“Kalau ditanya enak mana musik dan film, dua-duanya menurut aku enak. Di film aku punya lebih banyak teman dan pengalaman. Kalau di girlband aku bisa fun, nyanyi dan ngedance bareng. Sangat menyenangkan lah,” urai dia.

Aaliyah mengaku sudah meminta izin terlebih dulu kepada Reza untuk menambah aktivitasnya di dunia seni peran. Karena keinginan sang anak begitu kuat, Reza pun akhirnya mengabulkannya.

“Mama nggak pernah ngelarang apapun selama itu positif dan dia senang ngelihat aku akting, makanya nggak dilarang,” tuturnya.

 Bahkan, Reza juga mengajarkan beberapa hal tentang akting pada sang putri. “Kalau aku sih aktingnya juga terinspirasi dari adegan dia di film. Kebetulan kan main film yang sama dengan aku. Adegan Mama kayak TKW gitu kan, aku lihatnya ketawa saja. Tapi aku juga belajar (akting) dari Mama,” tutup Aaliyah. (rmol)

Tags :
Kategori :

Terkait