Beberapa peneliti mendapati bahwa menambahkan kue ceri ke dalam menu makanan mungkin membantu mengurangi resiko penyakit pembuluh darah dan jantung serta sindrom metabolis. Hal ini diungkapkan sebagai hasil studi baru mengenai buah ceri yang diteliti dari University of Michigan sebagaimana diberitakan juga oleh Natural News. Studi tersebut dilakukan dengan memberi tikus dua jenis makanan yang berbeda, yakni makanan dengan karbohidrat sedang namun berlemak tinggi (45% kalori dari lemak, 40% kalori dari karbohidrat) dan makanan karbohidrat tinggi, namun rendah lemak (10% kalori dari lemak, 75 kalori dari karbohidrat). Hasilnya, tikus yang mendapat tambahan bubuk ceri pada makanan mereka memiliki pengurangan kolesterol sebanyak 11% setelah tiga bulan berlalu. Selain itu, tikus yang diberikan bubuk ceri memiliki lemak tubuh 54% sedangkan lemak tubuh 63% terdapat pada tikus yang tak memperoleh bubuk ceri pada makanan mereka. Kebanyakan penurunan lemak berada di sekitar daerah perut tikus tersebut. Tikus yang makan ceri juga memiliki penurunan penanda radang TNF-alpha sebesar 40% dan pengurangan penanda radang IL-6 sebanyak 31%. Para peneliti tersebut mendapati bahwa kegiatan gen yang menghasilkan kedua bahan itu berkurang pada tikus pengkonsumsi ceri, sehingga menunjukkan bahwa buah ceri mungkin mengurangi radang pada tingkat sistemik. Jadi jika Anda ingin mengurangi lemak di perut, kolesterol, dan meminimalkan timbulnya radang, maka tak ada salahnya jika Anda mulai melibatkan buah ceri dalam menu santap harian Anda.(**)
Ceri Mampu Usir Lemak Perut
Rabu 11-12-2013,12:37 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar
Tags :
Kategori :
Terkait
Terpopuler
Minggu 07-06-2026,09:56 WIB
Daftar Tunggu Haji Mukomuko Tembus 4.297 Orang, Masa Tunggu Capai 30 Tahun
Minggu 07-06-2026,12:54 WIB
Siasati Masa Tunggu 30 Tahun, Kemenag Mukomuko Imbau Orang Tua Daftarkan Anak Haji Sejak Dini
Minggu 07-06-2026,09:53 WIB
Pemprov Bengkulu Sambut Kepulangan 390 Jemaah Haji Kloter PDG 03
Minggu 07-06-2026,19:24 WIB
Disnaker Kota Bengkulu Dorong Sarjana Muda Jadi Pencipta Lapangan Kerja
Minggu 07-06-2026,12:57 WIB
Jangan Tergiur Komisi Nonton Drama China, OJK Beberkan Deretan Modus Penipuan Keuangan Terbaru
Terkini
Minggu 07-06-2026,19:26 WIB
Kominfo Kota Bengkulu Siapkan OmniChannel Siaga, Aduan Non-Darurat Kini Punya Jalur Khusus
Minggu 07-06-2026,19:24 WIB
Disnaker Kota Bengkulu Dorong Sarjana Muda Jadi Pencipta Lapangan Kerja
Minggu 07-06-2026,19:22 WIB
SPMB SD Kota Bengkulu Dibuka 22-24 Juni, Anak Usia 7 Tahun Jadi Prioritas Utama
Minggu 07-06-2026,12:57 WIB
Jangan Tergiur Komisi Nonton Drama China, OJK Beberkan Deretan Modus Penipuan Keuangan Terbaru
Minggu 07-06-2026,12:54 WIB