Plt Gubernur Berharap Bengkulu Terus Maju

Sabtu 17-11-2012,09:54 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

 HUT ke-44 Provinsi BENGKULU, BE - Plt Gubernur Bengkulu, H Junaidi Hamsyah berharap Provinsi Bengkulu dalam usianya ke-44 tahun semakin maju.  Sehingga, masyarakatnya semakin sejahtera. Pemerintah Provinsi (Pemprov) akan terus berupaya memajukan Provinsi Bengkulu, sehingga keluar dari ketertinggalan.  Tahun 2013, Pemprov telah memperoleh anggaran Rp 40 miliar, untuk memperlebar jalan Kota Bengkulu-Kepahiang.

\"Kita berharap investasi semakin masuk ke Bengkulu. Tahun depan, kita sudah mulai melakukan pelebaran jalan, penunjang investasi,\" kata Plt Gubernur H Junaidi Hamsyah, kemarin.

Peringatan HUT ke-44 Provinsi Bengkulu akan dilakukan pada 19 November 2012 nanti,  dengan upacara dan sidang paripurna di DPRD Provinsi. Berbagai kegiatan diselenggarakan untuk memeriahkan hari lahirnya Provinsi Bengkulu, seperti jalan sehat, pameran Hortikultura, pawai pembangunan, dan festival lemang tapai.  \"Kami mengajak masyarakat Provinsi Bengkulu untuk ikut memeriahkan semua kegiatan,\" ujarnya.

Pameran Hortikultura akan dibuka hari ini di depan Dinas Pertanian Provinsi, Padang Harapan. Pameran itu akan menampilkan varietas-varietas unggulan dari Provinsi Bengkulu. Masyarakat juga dapat membeli bibit-bibit hortikultura yang unggul.  Selain itu, kegiatan jalan sehat akan dilakukan pada Minggu 18 November 2012  di Lapangan Sport Center. \"Banyak hadiah yang disediakan, bukan masalah hadiahnya tetapi mari kita ikut memeriahkannya,\" katanya.

Selain itu katanya, festival Lemang Tapai, juga akan dilaksanakan dengan menampilkan masakan lemang tapai dari masyarakat.  Lemang Tapai di lombakan karena akan dijadikan ikon makanan khas Bengkulu. Panitia akan menailai rasa dan kemasannya, sehingga menjadi menarik dan bisa dijadikan makanan oleh-oleh khas Bengkulu. Serta pawai pembangunan yang  telah dilakukan setiap tahunnya.

Junaidi sendiri mengatakan, program pemerintah Provinsi  tahun  2013 anggaran pendapatan belanja negara (APBD) akan lebih  banyak diarahkan untuk menunjang infrastrukutur jalan dan pertanian.  Langkah tersebut dilakukan dalam rangka mendorong peningkatan perekonomian masyarakat. \"Kita akan fokus terhadap program pertanian dan infrastruktur,\" katanya.

Sebelumnya, Fraksi Golkar yang diungkapkan oleh Herry Alfian AK mengatakan dalam usia ke-44 tahun, Provinsi Bengkulu dipandang sudah sangat dewasa. Sebab itu, persoalan mengenai status jabatan Plt Gubernur, eksekutif dan legislatif diminta segera mengeluarkan sikap untuk mempertegas status kepala daerah. \"Jangan mau dibohongi lagi oleh pemerintah pusat. Kita butuh gubernur bukan, Plt Gubernur.  Sebab itu, status Plt Gubernur harus dipertegas,\" ujarnya. (100)

Tags :
Kategori :

Terkait