Jalan Putus Kembali Normal

Rabu 14-11-2012,14:30 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

MERIGI KELINDANG, BE- Ini kabar gembira bagi warga Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dan Kepahiang yang biasa melintas di Desa Kelindang Atas Kecamatan Merigi Kelindang. Pasalnya, jalan amblas sepanjang 15 meter akibat hujan deras dan tanah longsor beberapa hari lalu kini sudah dapat dilalui. Hal ini lantaran jalan yang merupakan lintas Lubuk Sini-Susup sudah ditangani PU Provins, dibantu Petugas dari pertambangan yang terdapat di kecamatan tersebut. Jalan itu kini dikoral, yang sebelumnya dipadatkan oleh alat berat.

Camat Merigi Kelindang Hamzah, SPd, MPd menyatakan lalu lintas di jalan tersebut tidak akan lumpuh lagi. Jalan di sepanjang lintas Lubuk Sini menuju Susup Merigi Sakti kini sudah bagus. Pengendara roda empat tidak perlu lagi berbalik arah ke simpang Jambu, tetapi bisa masuk dari Lubuk Sini. \"Sementara jalan amblas tuntas di Desa Kelindang Atas. Keluhan dan permintaan warga sudah didengar PU Provinsi dan perusahaan. Jadi sekarang sudah bebas lagi masuk lintas ke Desa Susup,\" kata Hamzah.

Meski begitu, ungkap Hamzah warga yang melintasi jalan tersebut dengan kendaraan tetap harus waspada. Sebab, masih ada beberapa titik jalan yang bisa menyusul amblas. Terutama tikungan tajam yang sudah amblas beberapa hari sebelumnya. “Untuk musim penghujan, tetap diwaspadai jalan lintas Lubuk Sini-Susup, sebab sangat banyak titik yang menyusul longsor dan amblas,” kata Hamzah. Ditambahkan Hamzah curah hujan yang tinggi selama 1 bulan terakhir, cukup membuat banyak warga mengeluh. Terutama dampak hujan mengakibatkan banyak jalan menjadi becek dan berlumpur, selain itu sawah juga banyak kebanjiran.

“Hujan tetap kita syukuri, tetapi ada beberapa orang warga yang mengeluh. Karena banyak jalan sulit dilintasi dan banjir,” ujar Hamzah.(**)

Tags :
Kategori :

Terkait