Akui Mualaf, Jonas Rivanno Minta Maaf

Sabtu 16-11-2013,12:50 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

JAKARTA - Jonas Rivanno meralat pernyataan sebelumnya yang menyatakan dirinya tidak pernah memeluk agama Islam. Aktor kelahiran Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 20 Maret 1987 (26 tahun) itu akhirnya mengakui bahwa dirinya pernah jadi mualaf.

\"Saya selaku pribadi mencabut penyataan sebelumnya. Saya pernah jadi mualaf,\" kata Jonas di Raffles Hills, Cimanggis Depok Jawa Barat, Jumat (15/11) malam.

Atas pernyataan mengingkari pernah memeluk Islam itu, Jonas menyatakan meminta maaf kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kantor Urusan Agama (KUA) dan Masjid An Nur Depok.

\"Saya mohon pintu maaf dibukakan umtuk saya dan Andah (Asmirandah),\" ujarnya.

Sayangnya saat ditanya apakah dirinya saat ini kembali memeluk agama Kristen, Vanno kembali mengelurkan jawaban yang mengambang.

\"Biarkan menjadi opini publik. Keyakinan saya itu kan hak saya sebagai manusia, pertanggungjawaban saya kepada yang di atas,\" ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Asmirandah. Pada saat konferensi pers, Asmirandah juga meminta maaf kepada keluarga Jonas Rivanno. \"Saya minta maaf kepada keluarga saya dan Vano. Karena saya yang meminta Vano untuk menjadi mualaf,\" kata Andah. (abu/jpnn)

Tags :
Kategori :

Terkait