One Direction Rajai Musik Dunia

Kamis 26-09-2013,15:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Billboard mengeluarkan daftar selebriti di bawah umur 21 tahun yang dinilai sangat berpengaruh dalam percaturan musik dunia selama 2013.

Seperti sudah diperkirakan sebelumnya, urutan teratas ditempati kwintet asal Inggris-Irlandia, One Direction (1D).

1D yang beranggotakan Harry Styles, Zayn Malik, Louis Tomlinson, Niall Horan, dan Liam Payne, berhasil menumbangkan dominasi Justin Beiber yang berjaya selama tahun 2012 namun kini hanya menempati posisi runner-up. 1D berjaya karena beberapa lagu di album terbaru mereka, \"Take Me Home\" yang selalu masuk daftar lagu terpopuler Billboard.

Selain sempat menempatkan 6 lagunya dalam chart Billboard Hot 100, film konser anak-anak 1D \"This Is Us\" hingga kini tercatat sebagai film

musik tersukses sepanjang masa, dengan penghasilan mencapai USD 62 juta atau lebih dari Rp 713 miliar (USD 1 = Rp 11.500).

Sedangkan posisi Justin turun karena ulahnya sendiri. Selama hampir setahun ini berbagai kontroversi terus membelit penembang lagu \"Baby\" ini.

Miley Cyrus yang makin dikenal pulik dunia setelah menari erotis di panggung MTV Videmo Music Award pada bulan lalu, seperti dikutip dari laman aceshowbiz, Kamis (26/9), menempati posisi ketiga.

Posisi keempat hingga kesepuluh adalah: penyanyi Ariana Grande, rapper Earl Sweatshirt, Scotty McCreery, penyanyi pop Austin Mahone, dan Cody Simpson. Penyanyi Inggris Cher Lloyd ikut masuk daftar di posisi kesembilan, dan posisi terakhir ditempati rapper Chief Keef. (pra/jpnn)

Tags :
Kategori :

Terkait