Belanja Pegawai Bakal Dipangkas

Selasa 30-10-2012,13:10 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

MUKOMUKO,BE –  Pembahasan RAPBD 2013 dilakukan semaksimal mungkin oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko. Pengajuan rencana kegiatan anggaran (RKA) oleh dinas/instansi mulai dibahas oleh komisi pembidangan. Dari pembahasan saat ini, dewan akan mengurangi anggaran untuk belanja pegawai \" Pengecekan usulan anggaran dilakukan secara mendetail.

Tahun depan lebih diprioritaskan untuk pembangunan fisik dibandingkan untuk belanja pegawai. Sehingga perlu dilakukan pengurangan anggaran untuk pos ini, \" terang  Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko Drs Arnadi Pelam.

Sejak kemarin (29/10) DPRD melakukan pembahasan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2013.Usulan dana yang diajukan pemerintah daerah selama satu tahun kedepan menjadi pembahasan detail karena menyangkut kepentingan masyarakat.

\"Anggaran yang ada harus bisa mengakomodir kepentingan masyarakat menyangkut pembangunan daerah,\"jelasnya. Jumlah RAPBD 2013 sekitar Rp 540 miliar . Dari anggaran ratusan miliar  itu sangat diprioritaskan bagi sektor pembangunan fisik di wilayah Mukomuko yang masih memerlukan pembangunan.\" Seminggu ini pembahasan ditingkat komisi.

Jika tidak selesai akan diperpanjang. Yang jelas tidak ada lagi APBD banyak disedot untuk belanja pegawai melainkan harus tepat sasaran untuk kepentingan rakyat,\"pungkas Arnadi.  (900)

Tags :
Kategori :

Terkait