Bantai Moldova 4-0, Ingris Pimpin Grup H

Sabtu 07-09-2013,08:58 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

LONDON— Inggris berhasil menggusur Montenegro dari puncak klasemen sementara Grup H, Kualifikasi Piala Dunia Brazil 2014 zona Eropa. Hal ini setelah Steven Gerrard dan kawan-kawan menghabisi tim lemah Moldova dengan skor telak 4-0 dalam laga yang berlangsung di Wembley Stadium, London, Sabtu (7/9) dini hari WIB.

Tampil tanpa sejumlah penyerang utama,  Inggris mampu menunjukkan kelasnya.  Laga baru berlangsung 12 menit Gerrard membuka pesta gol tuan rumah memanfaatkan umpan Frank Lampard. Skor 1-0, Inggris memimpin.

Menit ke 28, Rickie Lambert menjawab tuntas kepercayaan yang diberikan pelatih Roy Hudgson untuk mengisi pos juru gedor yang ditinggalkan Wayne Rooney.  Pemain Southampton ini berhasil menanduk bola muntah untuk membawa Inggris unggul 2-0.

Saat laga babak pertama memasuki masa injury time striker Manchester united, Danny Welbeck memperbesar keunggulan timnya menjadi 3-0. Gol yang lahir dari umpan Lambert ini menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua Welbeck menutup pesta gol The Three Lions—julukan Inggris—di menit ke 51. Lagi-lagi gol ini lahir dari umpan Lambert. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Inggris  menyamai raihan 15 poin yang dikoleksi Montenegro. Namun unggul dalam produktivitas membuat Inggris berhak menjadi pemuncak klasemen sementara grup H.(zul/jpnn)

Tags :
Kategori :

Terkait