Danamon Luncurkan SMS Banking

Senin 02-09-2013,13:07 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

JAKARTA, BE – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) meluncurkan layanan SMS Banking dengan beberapa inovasi baru guna meningkatkan kenyamanan dan keamanan dalam transaksi melalui ponsel. Layanan terbaru ini dilengkapi dengan teknologi mobile payment on demand (mPOD) yang dapat digunakan ponsel smartphone maupun ponsel biasa atau feature phone, sehingga dapat diakses oleh masyarakat luas. Selain itu, layanan SMS Banking Danamon juga menghadirkan fitur ‘Menu Favorit’ yang memberikan akses cepat, aman, mudah dan nyaman dalam melakukan transaksi transfer, pembelian dan pembayaran.“Dengan layanan SMS banking ini, Danamon menunjukkan komitmennya untuk senantiasa memberikan inovasi terbaru untuk nasabahnya. Selain mudah dan aman digunakan, layanan ini memungkinkan transaksi untuk dapat di akses dimana saja, terutama jika berada di wilayah yang belum tersentuh layanan perbankan. Hal ini mendukung gerakan Financial Inclusion yang berupaya untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan perbankan,” kata Direktur Utama Danamon Henry Ho, dalam siaran pers di Jakarta. Layanan SMS banking dapat digunakan di ponsel GSM, baik smartphone maupun handphone biasa atau feature phone dan aktivasi layanan cukup dengan pemasangan stiker pada kartu SIM ponsel setelah membuka rekening Danamon. Dengan lebih dari 237 juta pengguna handphone di Indonesia (data CIA World Fact Book 2013), dimana 20% terdiri dari pengguna smartphone dan 80% pengguna feature phone (data Nielsen), layanan ini dapat diakses oleh masyarakat luas. Kemudahan akses terhadap layanan ini sejalan dengan misi Danamon untuk menjadi bank yang melayani semua segmen, dari segmen perbankan korporasi, retail, usaha kecil menengah sampai dengan usaha mikro. “Fitur Menu Favorit SMS Banking ini merupakan realisasi dari komitmen kami untuk senantiasa memberikan kemudahan bagi nasabah. Layanan SMS banking ini tentunya melengkapi jaringan cabang dan ATM kami yang luas serta layanan Danamon Online Banking,” ujar Direktur Consumer Banking Danamon Michellina Triwardhany. Dalam segi keamanan, pengguna layanan SMS Banking diwajibkan untuk melewati proses verifikasi ganda yaitu dengan kode akses dan nomor PIN. Untuk meningkatkan keamanan, sistem PIN dikelola oleh pihak bank yang memiliki standar keamanan tinggi. Dengan hanya beberapa sentuhan tombol ponsel, nasabah dapat melakukan transaksi pembayaran seperti pembelian pulsa, pembayaran cicilan, dan transfer antarbank. Layanan Danamon SMS Banking dapat melakukan transfer ke semua bank termasuk Mandiri, BCA dan bank lainnya dengan limit Rp25 juta per transaksi per hari. Selain transfer antarbank, nasabah juga dapat membayar cicilan kredit kendaraan bermotor dari Adira Finance melalui layanan SMS Banking. Hal serupa juga dapat dilakukan untuk pembayaran cicilan kartu kredit Danamon serta kredit Danamon Simpan Pinjam (DSP) melalui rekening SiPintar. “Konektivitas antar layanan lintas segmen yang dimungkinkan dengan kehadiran SMS Banking ini merupakan upaya Danamon untuk meningkatkan sinergi antarlini bisnis dan anak perusahaan. Dengan adanya sinergi ini, kami harap nasabah Danamon di semua lini bisnis akan mendapatkan manfaatnya. Kami harap nilai tambah ini dapat mendekatkan Danamon dengan nasabahnya,” tambah Henry Ho. (ibn)

Tags :
Kategori :

Terkait