Kantor Dinas Masih Banyak Ngontrak

Kamis 25-10-2012,10:53 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

KARANG TINGGI, BE- Sejumlah kantor dinas dan badan di Bengkulu Tengah saat ini masih banyak yang mengontrak. Dengan mengontrak rumah warga untuk melakukan aktifitas perkantoran dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kebijakan itu diambil lantaran sebagai daerah pemekaran yang baru, gedung perkantoran di daerah ini belum begitu banyak. Pembangunan kantor yang baru pun dipastikan memakan waktu lama. Selesainya kemungkinan beberapa tahun lagi.

\"Ya mau gimana tak ada solusi lain, jadinya tetap ngontrak. Karena pembangunan kantor pemerintahan juga belum selesai,\" kata Asisten III, A Ansyori, SH MM

Saat ini terdapat beberapa kantor dinas yang masih mengontrak yakni Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Badan Ketahanan Pangan (BKP), Distamben, dan Perpustakaan Daerah. Selebihnya kantor dinas memanfaatkan bangunan pemerintahan milik desa, rumah dinas dan komplek terminal. \"Sejauh ini belum bisa dipastikan maksimal itu tergantung masing-masing dinas kinerjanya, dan mereka yang lebih tahu masalah itu,\" kata Ansyori.

Dia melanjutkan status kantor dinas tersebut memanfaatkan bangunan milik pemerintah pinjaman. Selain itu, akan ada penambahan kantor dinas baru untuk 1 dinas, yakni Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora). \"Kalau ada penambahan dinas jelas akan ada penambahan kantor, lokasinya belum tahu, namun masih akan mengontrak,\" tukas Ansyori. (122)

Tags :
Kategori :

Terkait