Telkom Launching Logo Baru

Selasa 20-08-2013,09:06 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BERTEPATAN dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 68, PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. mendeklarasikan logo barunya. Tidak ada yang berubah dari bentuk logonya, hanya penyesuaian warna yang disamakan dengan warna bendera Indonesia yaitu Merah Putih dengan warna lain hitam dan abu-abu. Kini Corporate Color Telkom terdiri dari empat warna yaitu merah, putih, hitam, dan abu-abu. Filosofi warna yang mendasari logo baru Telkom ini antara lain merah yang melambangkan spirit Telkom untuk selalu optimis dan berani dalam menghadapi tantangan dan perubahan, warna putih yang melambangkan spirit Telkom untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa, warna hitam melambangkan kemauan keras, dan warna abu-abu melambangkan teknologi.  Perubahan logo Telkom yang baru merupakan cerminan dari komitmen Telkom untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia. Telkom ada untuk Indonesia, Telkom terus membangun dan berkembang demi Indonesia dan Telkom adalah operator T.I.M.E.S paling Indonesia. Karena Indonesia adalah merah putih, maka Telkom juga merah putih. Peluncuran logo baru Telkom ini dikemas dalam sebuah event “Mahakarya Telkom Indonesia untuk Indonesia” yang disiarkan secara langsung oleh RCTI, Jumat (16/8) lalu. Penampilan logo baru mencakup perubahan warna logo secara menyeluruh dan terintegrasi dengan empat aspek dasar perusahaan yaitu transformasi bisnis, infrastruktur, system dan model operasi, serta sumber daya manusia. Dalam Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-68 di Gedung Telkom Wilayah Bengkulu, General Manager Telkom Bengkulu, Dwi Pratomo Juniarto menyampaikan, dengan semangat kemerdekaan, Telkom mendeklarasikan Masterpiece atau Mahakarya yang dikemas dalam “Mahakarya Merah Putih : Persembahan Telkom Indonesia untuk Indonesia” atau lebih pendek “Mahakarya Telkom Indonesia Untuk Indonesia”. Mahakarya tersebut adalah Telkomsel, Indonesia Digital Network (IDN) dan International Expansion. Telkomsel mempersembahkan layanan mobile GraPARI untuk Indonesia, mobile broadband Indonesia yang meliputi 250 Kota dan Kabupaten, serta Digital Creative Indonesia  yang telah mencapai 68 developer lokal Indonesia untuk Local go Global Apps. Indonesia Digital Network merupakan visi pengembangan infrasrtuktur true broadband Telkom secara end to end user. Sementara terkait dengan Internal Expansion, Telkom melakukan ekspansi bisnis dengan berfokus membangun tiga mahakarya yaitu Telin Malaysia, Telin Taiwan dan Telin Macau. “Untuk wilayah Bengkulu sendiri, Mahakarya yang kami persembahkan diantaranya yaitu Bengkulu Rise of the Wifi, Bengkulu Digital Home, dan Bengkulu No Blackout Services”. Tambah Dwi. Dengan adanya perubahan warna Corporate Logo tersebut, diharapkan Telkom Indonesia akan semakin menjadi kebanggaan bangsa Indonesia. Tidak hanya Berjaya di negeri sendiri tetapi juga Berjaya di mancanegara. (rel)

Tags :
Kategori :

Terkait