Bupati: Banyak PNS Mau Kerja di Kepahiang

Selasa 23-10-2012,12:13 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

KEPAHIANG, BE - Bupati Kepahiang Drs H Bando Amin C Kader MM menepis anggapan banyak PNS yang pindah dari Kepahiang. Justru realitas yang terjadi sebaliknya. Jumlah PNS yang masuk ke Kepahiang lebih banyak lagi.

\"PNS yang pindah memang ada, tetapi PNS yang masuk ke Kepahiang juga lebih banyak,\" ujar Bupati kemarin.

Data BKD dan PP Kepahiang menyebutkan ada 10 PNS yang pindah dari Kabupaten Kepahiang sampai bulan Oktober ini. Pun begitu terang bupati, kepindahan PNS tersebut tidak menggangu kinerja dari Pemkab Kepahiang. Mereka yang pindah itu lantaran ikut suami pindah dan ada juga yang lagi sakit.

Sementara itu, Kepala BKD dan PP Kepahiang Sarjan Saki SH menyampaikan PNS yang pindah ini bukan anjuran Pemkab Kepahiang. Itu murni keinginan PNS yang bersangkutan.

\"Rata-rata PNS yang mengusulkan pindah ini bukan atas rekomendasi kita melainkan PNS tersebut malu karena ada masalah sehingga mengusulkan pindah,\" jelas Sarjan.

Menurutnya, selain ada permasalahan pribadi masing-masing PNS, alasan kepindahan PNS juga ada juga yang memang ikut suaminya bekerja.

\"Tidak juga semua PNS ini pindah karena ada kasus, tetapi ada juga yang memang ikut suami dan itu pasti kita rekomendasi langsung,\" pungkasnya.(505)

Tags :
Kategori :

Terkait