Hindari Motor, Bus Bengkulu Indah Nyungsep

Minggu 21-10-2012,10:31 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

KEPAHIANG, BE – Gara-gara kaget ada pengendara sepeda motor yang berhenti didepannya, bus Bengkulu Indah jurusan Bukit Tinggi-Bengkulu yang dikemudikan oleh Regar (47) nyungsep di tikungan Mandi Anging Desa Tebat Monok Kepahiang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,  namun puluhan penumpang mengalami shock.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 06.30 WIB Sabtu (20/10) kemarin dan mengakibatkan kemacetan lalu lintas.

Data terhimpun, kejadian itu bermula saat pengendara sepeda motor yang tiba-tiba berhenti mendadak di tengah jalan. Mengetahui hal itu,  sopir kaget karena kondisi jalan yang sempit dan menurun.Oleh sopir,  langsung banting setir sehingga bus tersebut seketika nyungsep dan menabrak tebing di pinggir jalan dan sempat menabrak rambu jalan.

Akibatnya, puluhan penumpang langsung histeris dan berlari keluar meninggalkan bus saat mobil itu berhenti. Kapolres Kepahiang AKBP Sudarno SSos MH melalui Kasat Lantas AKP Dedi Kusnadi SH membenarkan peristiwa  ini.Dari keterangan sopir, kejadian ini akibat pengemudi bus menghindari motor yang berhenti mendadak.

Setelah memintai keterangan dari sopir, polisi mengizinkan bus itu melanjutkan perjalananya ke Bengkulu. \" Seluruh penumpang dipastikan baik-baik saja, maka bus diperbolehkan melanjtukan perjalanan,\" jelas AKP Dedi Kusnandi. (505

Tags :
Kategori :

Terkait