Perang Iklan Aplikasi Chatting

Minggu 19-05-2013,11:20 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Yups, Anda tidak salah membaca judul di atas. Kini adalah saatnya perang sengit bagi beragam  aplikasi chatting di Indonesia. Saat ini, Line  yang besutan Jepang akan menggelar iklan baru yang menampilkan selebriti Indonesia Agnes Monica dan grup pop Nidji di TV swasta di Indonesia. Kedua selebriti yang sangat populer di Indonesia itu dipilih oleh Line karena mereka diperkirakan dapat mewakili Indonesia secara global, dengan gambaran kareakter mereka yang kreatif, energik, cerdas dan produktif. Langkah Line ini berarti membuka pertempuran aplikasi chatting di Indonesia, terutama dengan saingannya yakni KakaoTalk. Mari kita lihat dua bintang pemasaran terbaru Line. Yang pertama adalah Agnes Monica, yang memiliki jumlah pengikut cukup besar di Twitter untuk selebriti di Indonesia. Selain Agnes, ternyata Sherina memiliki akun Twitter dengan jumlah follower cukup besar juga. Hal ini yang menjadikannya sebagai bintang iklan KakaoTalk  bersama Big Bang asal Korea. Agnes sekarang memiliki lebih dari 7,5 juta pengikut Twitter, sementara Sherina memiliki hampir 6.6 juta. Nidji, Band pop  asal Indonesia ini juga sangat terkenal di tanah air. Single hit mereka telah mendapatkan popularitas besar  di kalangan remaja, Nidji juga terlibat dengan kampanye rokok di bawah komisi nasional untuk perlindungan anak (KPAI) beberapa tahun yang lalu. Halaman Facebook Nidji memiliki 465.000 likes. Kedua bintang yang akan melengkapi dua bintang promo Line lainnya, adalah  Maudy Ayunda dan penyanyi K-pop Siwon. Kehadiran Siwon tentu sebagai tandingan Big bang di KakaoTalk.(**)

Tags :
Kategori :

Terkait