Sempat Hidup Lagi dan Akhirnya Meninggal

Kamis 16-05-2013,12:50 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Kepala SMPN 1 LU Tutup usia

Hidup setelah mati biasa disebut mati suri.

Inilah yang terjadi terhadap Kepala SMPN 1 Lebong Utara Ruslin Spd (57)

yang dinyatakan meninggal pada pukul 06.00 WIB

dini hari kemarin oleh dokter Puskesmas Muara Aman.

Namun, sekitar pukul 11.00 WIB diketahui hidup kembali

dan kembali bernafas.

                                                                                                                                                                                      

BENGKULU EKSPRESS                                                                                                                                                                                          

Sekitar pukul 11.00 WIB warga seputaran Pasar Muara Aman Kecamatan lebong Utara dan sekitarnya mendadak heboh, pasalnya Kepala SMPN 1 Lebong Utara Ruslin SPd (57) yang telah dinyatakan meninggal dunia pada pukul 06.00 WIB hidup kembali sekitar pukul 11.00 WIB saat orang tengah ramai datang untuk melayat ke rumah duka. Berdasarkan informasi yang diperoleh dilapangan, Kepsek SMPN 1 LU tersebut sekitar pukul 05.30 WIB usai mandi setelah melaksanakan sholat subuh mendadak pingsan.

Keluarga yang mengetahui hal tersebut langsung membawanya ke Puskesmas Muara Aman untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun sekitar pukul 06.00 WIB, dirinya dinyatakan meninggal oleh dokter Puskesmas Muara Aman dikarenakan terkena serangan jantung.

\"Tadi pas orang banyak melayat ke rumah, ada yang melihat kalau pak Ruslin ini badannya berkeringat dan perutnya bergerak seperti bernafas. Setelah itu kita langsung membawanya ke Puskesmas dan ternyata memang masih bernafas,\" kata Wan Saprik adik ipar Ruslin.

Mengetahui masih memiliki nafas, Kepala SMPN 1 tersebut langsung dirujuk ke RSUD Curup untuk mendapatkan perawatan intensif. Namun baru tiba di RSUD Curup, Kepala SMPN 1 LU tersebut kembali meninggal dan langsung dibawa kembali lagi ke Lebong untuk dimakamkan. \"Siang tadi kuburannya memang sudah siap, rencana habis sholat Zuhur mau dikuburkan.

Rencana kuburannya mau ditutup lagi kalau memang masih bisa dirawat di RSUD Curup, tapi Tuhan berkehendak lain dan sore ini (kemarin,red) langsung kami kuburkan setelah disalatkan,\" ucap Wan Saprik.

Sebelumnya, Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi saat melayat ke rumah duka langsung membacakan do\'a untuk almarhum. Tetapi Bupati mengatakan jika firasatnya mengatakan jika Ruslin tersebut belum meninggal. \"Jadi tadi pas Bupati melayat, dia mengatakan firasat saya belum meninggal, dan ternyata memang benar masih bernafas,\" lanjut Wan Saprik.

Mengetahui, adanya orang yang hidup kembali setelah meninggal di Puskesmas Muara Aman, puluhan warga yang penasaran langsung memenuhi Puskesmas Muara Aman untuk melihat kondisi Ruslin yang diketahui masih bernafas. \"Mau lihat, katanya ada orang hidup lagi setelah meninggal,\" ucap Ena salah satu warga yang ditemui di Puskesmas Muara Aman.(**)

Tags :
Kategori :

Terkait