Rumah Sukarno Dibobol Maling, Rp 1 Juta Raib

Selasa 07-05-2013,09:14 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU,BE- Tindak kejahatan pembobolan rumah di Kota Bengkulu semakin marak. Kemarin pembobolan rumah terjadi lagi di kawasan Jalan Bumi Ayu 3 Rt. 03 Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Selebar Kota Bengkulu. Rumah yang dibobol itu milik Sukarno (60). Kawanan spesialis ini beraksi pada pagi hari sekitar pukul 10.00 WIB, saat rumah sedang kosong.

Pelaku masuk dari pintu belakang rumah. Lalu menggasak satu karung beras dan uang tunai Rp 1 juta di rumah korban tersebut.

\"Saya idak melihat pelakunya, karena pada saat itu rumah ini sedang kosong. Di rumah cuma kami berdua. Saya sedang ke rumah tetangga sedangkan bapak lagi dikebun. Pas pulang, saya lihat rumah berantakan, dan pintu belakang rumah rusak,\"papar Kasi (55) istri korban.

Pemilik rumah, Kasi, memperkirakan pelaku beraksi antara pukul 09.30 WIB hingga pukul 10.00 WIB. \"Yang diambil cuma beras sama uang Rp 1 juta, yang diletakan di lemari kamar,\" jelasnya.

Mengetahui rumahnya telah dibobol, korban lalu melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Selebar. Sementara itu Kapolsek Selebar Iptu Sis Budiyanto,SH saat di konfirmasi mengatakan, pembobolan ini bukan kasus pertama yang dilaporkan dalam sebulan terakhir.

Kasus pembobolan rumah kosong, menurutnya, marak sekali terjadi belakangan ini. \"Kasus pembobolan rumah kosong saat ini sedang marak. Kita minta warga tidak meninggalkan rumah dalam keadaan kosong dan tidak terkunci,\"ungkap Iptu Sis. (Cw5)

Tags :
Kategori :

Terkait