Pagi Ini, 2.204 Siswa SD Ujian

Senin 06-05-2013,16:45 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENTENG,BE - Sebanyak 2204 orang siswa SD se-kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), pagi ini mengikuti ujian nasional (UN). Ujian ini dilaksnakan  dimasing - masing sekolah secara serentak.

\" Jumlah peserta UN SD yang tercatat  berjumlah sebanyak 2204 orang, terdiri dari 1110 orang laki - laki dan 1194 perempuan,\" ungkap Kabid Dikdas (Pendidikan Dasar) Dinas Dikbud Benteng, Sugeng, M.Pd. Dari 2.204 peserta UN itu, terdiri dari sebanyak 1110 siswa bejenis  kelamin laki - laki

1194 orang berjenis kelamin perempuan. Pelaksanaan UN SD sama saja dengan halnya pelaksanaan UN tingkat SMP dan SMA beberapa waktu lalu, juga diawasi ketat.

Untuk soal dan lembar jawaban diambil pagi ini oleh panitia di Mapolsek Talang Empat, yang dijadikan sebagai tempat penitipan soal. Sebelumnya, hari  Sabtu (4/5), soal sudah tiba di Mapolsek Talang Empat dengan penjagaan ketat  dari kepolisian.

Setelah ujian nanti, soal dan LJK itu tidak langsung dikembalikan ke Mapolsek Talang Empat, namun akan dikumpulkan terlebih dahulu di kantor Dikbud Benteng secara keseluruhan. Hal itu, berdasarkan tata cara yang diintsruksikan oleh Diknas Provinsi Bengkulu dan Kementerian Dikbud RI.

Sugeng, belum dapat memastikan beberapa jumlah peserta yang tidak hadir atau mengikuti UN tersebut. Karena, data itu baru dapat diketahui pagi ini pada pelaksanaan UN berlangsung.

Ia mempredeksikan untuk pelaksanaan UN SD ini tidak serawan seperti pelaksanaan UN SMP dan SMA, karena tingkat pendidikannya yang memang masih dibawah. Kendati demikian, Dinas Pendidikan  dan Kebudayaam tetap menerapkan seluruh peraturan yang ada, terkait pelaksanaan UN SD tersebut. (111)    

Tags :
Kategori :

Terkait