Polres Bengkulu Selatan Hadirkan Pelayanan Prima 24 Jam Melalui Pamapta 110

Senin 20-10-2025,15:19 WIB
Reporter : Renald
Editor : Rajman Azhar

KOTA MANNA, BENGKULUEKSPRESS.COM – Polres Bengkulu Selatan (BS) terus berinovasi dalam menghadirkan pelayanan prima bagi masyarakat melalui keberadaan Pamapta 110, unit pelayanan cepat tanggap yang aktif selama 24 jam penuh.

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Awilzan, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa peningkatan kualitas pelayanan publik menjadi fokus utama. Untuk itu, pihaknya menggandeng dunia perbankan sebagai mitra dalam memberikan pelatihan tentang etika dan standar pelayanan kepada personel kepolisian.

“Jadi memang kita di Polres Bengkulu Selatan sudah beberapa kali mengadakan sosialisasi dari pihak Bank BPD, Mandiri, dan BRI,” ujar Kapolres, Jumat (17/10/2025).

Kapolres menyebut, kegiatan pelatihan tentang pelayanan masyarakat ini rencananya akan dilakukan secara rutin setiap minggu, khususnya pada hari Kamis.

BACA JUGA:Pelaku Pembacokan Sadis Tewaskan Balita di Tanjung Tebat Ditangkap Tengah Malam

BACA JUGA:Polisi Buru Pelaku Pembacokan Sadis Balita di Tanjung Tebat Bengkulu Selatan, Warga Diimbau Waspada

Selain peningkatan SDM melalui pelatihan, Polres juga terus memperkuat fasilitas di Pamapta 110. Ruang pelayanan kini dibuat nyaman dan ramah bagi penyandang disabilitas, dengan dilengkapi pegangan besi dan AC.

Untuk mempercepat respon laporan masyarakat, satu unit mobil khusus juga disiagakan untuk mendukung pelayanan jemput bola.

“Selain personel yang standby di Pos Pamapta, kita juga siapkan satu unit mobil untuk menindaklanjuti laporan masyarakat di lapangan. Jadi tidak ada laporan yang menunggu lama,” jelasnya.

Sebanyak 15 personel dari fungsi Reskrim, Intel, Lantas, dan Propam dikerahkan secara bergantian dengan sistem piket 12 jam di bawah kendali Pamapta 110. Kapolres mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan layanan gratis ini secara bijak dan bertanggung jawab.(**)

Kategori :