BENGKULUEKSPRESS.COM - Komitmen Astra Motor Bengkulu dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara terbukti tidak main-main. Hal ini terlihat jelas dalam kegiatan "Berpacu Dalam Sinergi Honda Experience With Media Partner"yang berlangsung di Astra Motor Padang Jati, Senin 29 September 2025.
Kegiatan ini turut diliput langsung oleh Jurnalis Bengkulu Ekspress, Jos Hendri, yang menyaksikan langsung penerapan program edukasi keselamatan bagi konsumen. Salah satu bentuk nyata komitmen tersebut adalah edukasi berkendara aman yang diberikan langsung di area showroom.
Setiap konsumen yang melakukan transaksi di kasir akan diberikan pemahaman tentang pentingnya keselamatan berkendara, terutama melalui metode edukatif "5P" dalam program Cari Aman.
“Setiap konsumen yang datang ke kasir, pasti akan kami ingatkan tentang konsep 5P dalam Cari Aman. Apa saja 5P itu bisa langsung dilihat di kasir kami, agar lebih mudah dipahami,” ujar Noval Yunaidi, Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu.
BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Perkuat Edukasi Berkendara Aman ke Konsumen Saat Pengiriman Unit
BACA JUGA:Tembus Top 3 Klasemen, Pebalap Astra Honda Tampil Kencang di IATC Motegi
Kuis Cari Aman: Edukasi yang Menyenangkan dan Berhadiah
Selain edukasi langsung, Astra Motor Bengkulu juga menghadirkan pendekatan yang lebih interaktif dan menyenangkan melalui Kuis Cari Aman. Program ini ditujukan untuk konsumen yang sedang menunggu proses layanan di showroom.
“Kita adakan kuis Cari Aman untuk Bapak dan Ibu yang sedang menunggu. Cukup scan barcode dan jawab dua pertanyaan mudah. Yang beruntung bisa mendapatkan e-money sebesar Rp100.000. Setiap bulan akan ada 10 pemenang,” jelas Noval.
Dengan menggabungkan edukasi dan hiburan, Astra Motor Bengkulu berharap pesan keselamatan dapat lebih mudah diterima dan diingat oleh konsumen.
Penguatan Komitmen Sejak Awal Transaksi
Langkah-langkah tersebut merupakan bagian dari upaya menyeluruh Astra Motor Bengkulu dalam memastikan keselamatan konsumen sejak awal proses pembelian. Edukasi tidak hanya dilakukan saat serah terima kendaraan, tetapi juga menjadi bagian dari pengalaman konsumen selama berada di showroom.