Walikota Buka RAT Kopwan Sejahtera

Rabu 24-04-2013,11:22 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, BE - Selasa, (23/4) Koperasi Wanita Sejahtera tim penggerak PKK Kota Bengkulu mengadakan rapat anggota tahunan dalam upaya menjadikan koperasi sejahtera menjadi yang lebih baik. Rapat anggota tahunan ini dibuka langsung secara resmi oleh Walikota H Helmi Hasan SE dengan didampingi langsung oleh Kadis Koperasi dan UKM kota, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bengkulu, Khairunnisa SE, Ketua Koperasi Sejahtera dan dihadiri langsung oleh anggota dan pengurus koperasi PKK Kota Bengkulu. Dalam sambutannya Walikota memberikan apresiasi rasa terima kasih sekaligus bangga atas peran serta ibu-ibu anggota PKK kota yang berperan aktif dalam membantu kehidupan di masyarakat dan keluarga. “Walikota memberikan bantuan lap top dan printer kepada Koperasi Sejahtera guna menunjang kinerja koperasi agar di masa yang akan datang menjadi yang lebih baik dari masa-masa yang akan datang”. Walikota juga mengungkapkan lebih mudah berinteraksi dengan ibu-ibu ketimbang bapak-bapak dalam urusan ekonomi rumah tangga.

Walikota juga akan menanamkan modal di Koperasi Wanita Sejahtera dalam upaya memperkuat permodalan koperasi.  Kepada Kadis Koperasi, Walikota berpesan agar lebih memperhatikan  Koperasi Sejahtera untuk menjadikan  lebih baik.  Walikota mengharapkan peran aktif wanita dalam membentuk sumber daya manusia kota yang lebih baik dan membentuk keluarga yang sakinah mawadah warahma sampai akhir.

\'\'Seperti pengalaman saya, saat bertemu seorang ustad di perjalanan luar kota beliau bercerita tentang pentingnya rasa romantisme pasangan suami istri dalam menjaga kerukunan keluarga, agar terhindar dari hal-hal yang tidak kita harapkan,” sampai Helmi. Diakhir sambutan walikota memohon dukungan semua pihak dalam mewujudkan Bengkuluku Bersih 2013 dan program “Samisake” yang akan diluncurkan pada bulan Agustus dalam meningkatkan kehidupan masyarakat Kota Bengkulu lebih baik, di segala sektor kehidupan masyarakat Kota Bengkulu.  Walikota memberikan bingkisan  kepada 3 (tiga ) orang ibu-ibu yang aktif dalam berkoperasi yaitu ibu May Susi, Aprianti dan Elida.  Walikota juga memberikan kuis dan uang kepada ibu-ibu yang bisa menjawab kepanjangan 8 Tekad Kota Bengkulu.

Sementara Ketua Koperasi Wanita Sejahtera Ny. Desmawati Sudarto mengungkapkan  latar belakang berdirinya koperasi wanita Sejahtera pada 12 Juni 2008 dengan badan hukum  No 77/BH/IXV/2008. Keanggota koperasi sekarang berjumlah 159 orang yang tidak aktif 16 orang. Modal bantuan  hibah yang ada sampai dengan sekarang Rp. 99.000.000, modal pinjaman Rp. 60.000.000, dana hasil usaha selama lima tahun Rp. 24.708.223 sementara neraca koperasi sampai dengan 2012 sebesar Rp. 289.340.295. diakhir sambutan diirnya memohon bantuan 1 unit laptop guna menunjang kinerja koperasi kepada walikota. (009/rls).

Tags :
Kategori :

Terkait