BENGKULUEKSPRESS.COM – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lubuk Linggau mengajak pelanggan untuk membayar tagihan listrik pada awal bulan sebagai langkah proaktif dalam mendukung kelancaran ibadah selama bulan suci Ramadan.
Pembayaran tepat waktu dapat mendukung PLN dalam memberikan layanan pasokan listrik serta menghindari sanksi denda dan pemutusan, sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk tanpa gangguan.
General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB), Adhi Herlambang, mengatakan, dengan membayar tagihan listrik pada awal bulan, pelanggan tidak hanya memastikan kenyamanan beribadah selama Ramadan, tetapi juga mendukung operasional PLN dalam menyediakan layanan kelistrikan dan berkontribusi pada peningkatan pebdapatan daerah.
“Dengan membayar tagihan listrik tepat waktu, pelanggan turut berkontribusi dalam mendukung operasional kelistrikan dan berkontribusi terhadap pendapatan daerah, yang mana pajak penerangan jalan yang terkumpul akan diserahkan kepada dinas yang berwenang di masing-mading daetah”ujar Adhi.
BACA JUGA:Kolaborasi Apik PLN Bengkulu Perkuat Keandalan Listrik Jelang Bulan Suci Ramadhan 1446 H
BACA JUGA:PLN Tebar Promo EV Deals Selama IIMS 2025, Beli Kendaraan Listrik Dapat E-Voucher Hingga Rp2 Juta
Untuk memudahkan pelanggan, PLN menyediakan berbagai kanal pembayaran, seperti Aplikasi PLN Mobile, Layanan perbankan (ATM, mobile banking, internet banking), Gerai retail modern, Marketplace online Pelanggan dapat memilih metode pembayaran yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.
Manager PLN UP3 Lubuklinggau, Julnansyah, mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan kepercayaan pelanggan dalam mendukung upaya menjaga keandalan pasokan listrik nasional.
“Apresiasi setinggi-tingginya dari kami, bagi masyarakat yang senantiasa mendukung PLN dengan cara membayar tagihan listrik tepat waktu. Semoga ibadah Ramadan tahun ini berjalan lancar dan penuh berkah.” pungkas Julnansyah.(**)