Doa untuk Orang Sakit, Bacakan Agar Segera Diberi Kesembuhan

Sabtu 26-10-2024,20:15 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

BENGKULUEKSPRESS.COM- Berdoa untuk orang yang sakit adalah cara kita mengekspresikan rasa peduli dan kasih sayang terhadap mereka yang sedang mengalami cobaan. Dengan doa, kita memberikan dukungan moral yang berharga.

Doa tidak hanya sekadar rangkaian kata, melainkan juga sebuah kekuatan yang dapat menenangkan hati dan menumbuhkan harapan bagi orang yang sakit

Doa mampu meningkatkan semangat dan memperkuat keyakinan akan adanya bantuan dari Allah Yang Maha Kuasa.

BACA JUGA:Baca Sholawat Ini 10 Kali Setelah Subuh dan Ashar, Habif Rifky Alaydrus: Bila Ingin Rezeki Melimpah Doa Terhap

BACA JUGA:Amalan Doa Ibu Hamil, Agar Bayi dalam Kandungan Sehat dan Lancar Saat Melahirkan

Selain pengobatan medis, doa juga memiliki peran penting dalam proses penyembuhan menurut ajaran Islam. Rasulullah SAW telah mencontohkan betapa pentingnya berdoa untuk kesehatan.

Beliau selalu menyempatkan diri menjenguk sahabat-sahabatnya yang sakit dan mendoakan kesembuhan mereka.

Dalam salah satu riwayat yang dikutip oleh Imam An-Nawawi dalam Kitab Al-Adzkar, Rasulullah SAW membaca doa khusus untuk memohon kesembuhan bagi sahabat yang sakit.

Sebagaimana diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim dari Aisyah RA, Rasulullah SAW pernah membacakan doa ini untuk keluarganya.

Adapun doa-doa untuk orang yang sakit agar ia segera diberi kesembuhan adalah:

1. Doa Pertama

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ اشْفِ أَنْتَ الشَّافِي لَا شَافِيَ إلَّا أَنْتَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقْمًا

(Allāhumma rabban nāsi, adzhibil ba’sa. Isyfi. Antas syāfi. Lā syāfiya illā anta syifā’an lā yughādiru saqaman).

Artinya:

}Tuhanku, Tuhan manusia, hilangkanlah penyakit. Berikanlah kesembuhan karena Kau adalah penyembuh. Tiada yang dapat menyembuhkan penyakit kecuali Kau dengan kesembuhan yang tidak menyisakan rasa nyeri,".

Kategori :