Menggelitik Perut, Inilah 10 Kebiasaan Lucu Orang Indonesia yang Sudah Menjadi Budaya di Masyarakat

Senin 28-10-2024,15:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Meski terdengar sepele, kebiasaan ini sering kali menjadi pembuka percakapan yang ringan dan lucu, serta menunjukkan betapa masyarakat Indonesia sangat peka terhadap kondisi alam sekitar.

BACA JUGA:Dijamin Cantik Natural! Tips Make Up Simpel Anti Menor

BACA JUGA:Ketahui 5 Cara Mengatasi Kulit Wajah Mengelupas dan Perih

6. Kebiasaan Ngaret di Acara Hajatan 

Di acara-acara seperti pernikahan atau hajatan, ada kebiasaan unik orang Indonesia, yaitu suka datang pada waktu yang tidak sesuai undangan. 

Meski undangan ditulis untuk jam tertentu, tamu sering kali datang mendekati akhir acara, atau lebih parah, datang hanya untuk makan. 

Hal ini menjadi bahan lelucon di antara sesama orang Indonesia karena sering kali tamu-tamu “penghujung” ini datang tepat ketika makanan disajikan, seolah-olah sudah diatur dengan waktu makan.

7. Suka Ngebully dengan Panggilan Lucu 

Di Indonesia, memanggil teman dengan julukan-julukan lucu atau bahkan "ngebully" teman dengan cara yang tidak menyakitkan hati merupakan kebiasaan umum. 

BACA JUGA:Inilah 8 Manfaat Spa yang Mendukung Kesehatan Mental dan Fisik Jangka Panjang

BACA JUGA:Hindari Penuaan Dini dengan Cara Alami Agar Awet Muda

Misalnya, seseorang yang punya tubuh agak besar mungkin dipanggil "si gendut" dengan penuh canda. Julukan ini biasanya muncul dalam konteks pertemanan dan dimaksudkan sebagai bentuk keakraban, bukan penghinaan. 

Namun, hal ini sering kali dianggap lucu dan kadang-kadang sulit dimengerti oleh orang asing.

8. Ngemil Sambil Berkegiatan 

Orang Indonesia suka sekali ngemil. Hampir dalam setiap kegiatan, entah itu bekerja, belajar, menonton televisi, atau bahkan rapat, mereka sering membawa camilan. 

Bahkan ada istilah "cemilan wajib" ketika sedang melakukan aktivitas tertentu. Kebiasaan ngemil ini kadang-kadang menjadi bahan candaan karena tak jarang lebih banyak makanan ringan daripada makanan berat yang dikonsumsi sepanjang hari.

Kategori :