Bawaslu Provinsi Bengkulu Sosialisasikan Pengawasan Partisipatif ke Pelajar

Minggu 20-10-2024,17:01 WIB
Reporter : Firman Triadinata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bertempat di Santika Hotel Bengkulu, Minggu 20 Oktober 2024, Bawaslu Provinsi Bengkulu mengadakan kegiatan pengawasan partisipatif pada pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 bersama pemilih pemula di Provinsi Bengkulu. 

Dalam acara ini diundang perwakilan para pelajar SMA di Provinsi Bengkulu yang memang sudah masuk dalam kategori pemilih pemula. 

Mewakili Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu Komisioner Bawaslu Provinsi Bengkulu Asmara Wijaya berharap melalui kegiatan ini diharapkan kalangan milenial yang merupakan pemilih pemula dapat bersama ikut mengawasi pemilu. 

BACA JUGA:Antisipasi Tindakan Politik Praktis, Bawaslu Provinsi Bengkulu Rutin Pantau ASN di Sosmed

BACA JUGA:Debat Perdana Calon Gubernur Bengkulu Periode 2024-2029 Dilakukan Pekan Depan

"Pengawasan partisipatif ini sangat penting sekali. Karena ini merupakan program unggulan secara menyeluruh dari Bawaslu. Karena pemilih pemula ini memiliki kapasitas dan kemampuan untuk melakukan pengawasan pemilu di tempatnya masing-masing," jelasnya. 

Dalam kegiatan ini juga diisi berbagai materi dari pemateri yang berkompeten di bidangnya agar para pemilih pemula dapat secara bersama-sama mengawasi pemilu agar berjalan jujur dan adil.

Bentuk pengawasan pun bisa dilakukan secara langsung maupun pengawasan melalui media sosial yang menjadi media paling diminati saat jaman modern ini. 

Selain kalangan pemilih pemula, Bawaslu provinsi juga melakukan sosialisasi serupa ke sejumlah kelompok masyarakat lainnya seperti kalangan ormas dan OKP di Provinsi Bengkulu. (*)

Kategori :