Pemkot Bengkulu Anggarkan Rp50 Miliar untuk Perbaikan Infrastruktur

Senin 21-10-2024,15:12 WIB
Reporter : Firman Triadinata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu bersama DPRD Kota Bengkulu kembali membahas rancangan APBD murni 2025 pada Senin, 21 Oktober 2024. Fokus utama dari anggaran tersebut adalah pembangunan infrastruktur untuk kepentingan masyarakat.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bengkulu, Arif Gunadi, melalui Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Eko Agusrianto, menegaskan bahwa prioritas APBD 2025 tetap akan diarahkan pada peningkatan infrastruktur.

"Kita masih tetap sesuai dengan skala prioritas, termasuk beberapa kebutuhan-kebutuhan terkait infrastruktur yang sifatnya berkelanjutan. Seperti mungkin ada yang di Kota Merah Putih, kemudian ada beberapa keinginan dari masyarakat yang belum tersentuh terkait dengan masalah jalan dan sebagainya itu masih tetap kita kedepankan," ungkap Eko.

Sebelumnya, Pemkot Bengkulu telah mengusulkan anggaran sebesar Rp50 miliar untuk pembangunan infrastruktur pada 2025, khususnya untuk perbaikan jalan lingkungan. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis menerima ratusan usulan perbaikan dari masyarakat di berbagai wilayah Kota Bengkulu.

BACA JUGA:PWI Bengkulu Ajak Media Optimalkan Perannya Dalam Menyampaikan Berita Pilkada yang Akurat dan Faktual

BACA JUGA:Masih ada Kuota 3 Pasang, Program Nikah Gratis di Kota Bengkulu Digelar 6 November 2024

Usulan perbaikan jalan ini mayoritas berasal dari kawasan perumahan yang tersebar di seluruh kecamatan. Perbaikan infrastruktur jalan di area perumahan tersebut idealnya membutuhkan dana antara Rp500 juta hingga Rp1 miliar per proyek.

Pada 2025, Pemkot Bengkulu juga memprioritaskan pemeliharaan rutin dan berkala terhadap kondisi jalan dan jembatan agar tetap berfungsi optimal. Selain itu, upaya rekonstruksi serta pemeliharaan irigasi menjadi bagian dari program berkelanjutan ini, termasuk penyelesaian pembangunan Gedung Merah Putih yang menjadi ikon kota.

Dengan melanjutkan program pembangunan ini, Pemkot Bengkulu berharap dapat meningkatkan kualitas infrastruktur demi kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat. Langkah ini sejalan dengan komitmen pemerintah untuk merespon kebutuhan warga serta menciptakan lingkungan yang lebih baik di Kota Bengkulu.(adv)

Kategori :