Air Panas Suban Lesung, Kolam Relaksasi Alami di Tengah Sejuknya Alam

Minggu 20-10-2024,18:07 WIB
Reporter : Lutfia Dara Safira
Editor : Tri Yulianti

BENGKULUEKSPRESS.COM - Air Panas Suban Lesung, yang terletak di Cawang Baru, Kecamatan Curup Timur, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, merupakan salah satu ikon objek wisata yang wajib dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar daerah.

Destinasi ini dikenal dengan mata air panas alami yang dipercaya memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Suban Lesung menjadi pilihan yang tepat bagi wisatawan yang ingin menikmati kolam dengan air panas yang bersumber langsung dari alam, terutama di daerah dingin seperti Curup. 

Air panasnya di yakini dapat membantu menghilangkan beberapa penyakit kulit dan memberikan efek relaksasi bagi tubuh.

Wisata ini menawarkan beberapa titik kolam renang, baik dengan air panas maupun air dingin, dengan berbagai bentuk dan ketinggian kolam yang berbeda-beda.  Petugas keamanan kolam juga selalu siap siaga, sehingga tempat ini aman untuk dikunjungi oleh seluruh kalangan usia. 

BACA JUGA:Pesona Air Terjun Pipa Belanda di Desa Air Sempiang Kepahiang Bisa Jadi Destinasi Saat Liburan

BACA JUGA:Pesona Pulau Tikus Bengkulu Jadi Destinasi Tersembunyi di Bengkulu

Selain terkenal dengan kolam renangnya, Suban Lesung juga memiliki aliran sungai di pintu masuk dan air terjun yang indah yang dapat dinikmati oleh para pengunjung. 

Harga tiket masuk yang terjangkau, sekitar Rp. 10.000, dan jam operasional dari pukul 06.30 WIB hingga 18.00 WIB, membuat wisatawan dapat merasakan pengalaman liburan yang menyenangkan. 

Fasilitas di Air Panas Suban Lesung sangat lengkap, mulai dari area parkir yang luas, kamar ganti, toilet, mushola, hingga pondok penjual makanan dan minuman. 

Terdapat juga berbagai spot foto menarik serta penyewaan pelampung dan ban untuk wisatawan yang ingin berenang.

Wisata Air Panas Suban Lesung biasanya ramai dikunjungi saat liburan, terutama pada hari raya atau akhir tahun. Tempat ini sangat cocok untuk rekreasi keluarga dengan suasana alam yang memukau.

Menurut Nega (44), seorang pengunjung lokal, ia sering mengunjungi Suban Air Panas bersama anak-anak untuk berlibur di akhir pekan.

 "Setelah menjalani hiruk pikuk pekerjaan dan sekolah, saya dan keluarga sering datang ke sini untuk berendam di air hangatnya.Anak-anak juga sangat senang berenang di sini karena sudah ada penyewaan ban untuk renang, jadi tidak perlu membawa dari rumah," ujarnya.

Pengalaman serupa juga dirasakan oleh Ina (30), seorang pengunjung dari Kota Bengkulu. "Saya jauh-jauh dari Kota Bengkulu hanya untuk menikmati berendam di air panas Suban. Saya biasanya hanya membawa baju ganti dan barang penting, karena di sini fasilitasnya sudah lengkap, dan banyak yang menjual keperluan untuk berenang. Juga ada banyak spot foto yang menarik untuk diabadikan," pungkas Ina

Kategori :