Meskipun Kecil, Namun Buah Ini Ampuh Atasi Batuk Pilek, Berikut Penjelasan dr Zaidul Akbar

Minggu 20-10-2024,09:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

BENGKULUEKSPRESS.COM- Ada buah kecil yang ternyata ampuh untuk menyembuhkan batuk pilek, sebagaimana diungkapkan oleh dr Zaidul Akbar.

Dengan mengonsumsi buah kecil ini, kata dr Zaidul Akbar, batuk pilek dapat dicegah. Buah kecil ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi agar terhindar dari batuk pilek.

Menurut medis, batuk pilek adalah infeksi virus ringan yang terjadi di saluran pernapasan bagian atas dan dapat menular secara langsung melalui kontak dengan orang yang terinfeksi.

BACA JUGA:Cukup Rebus Biji Ini, Masalah Jantung Beres, Berikut Penjelasan dr Zaidul Akbar

BACA JUGA:Akar Ini Ternyata Ampuh Mengatasi Batu Ginjal, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

Lebih lanjut, dr Zaidul Akbar menyatakan bahwa buah kecil ini memiliki manfaat untuk menyembuhkan batuk pilek, sehingga ia menyarankan kepada penderita batuk pilek untuk mencoba mengonsumsi buah ini.

Terdapat banyak sekali buah berukuran kecil di dunia ini, termasuk di Indonesia, dan hampir semua jenis buah, baik kecil maupun besar, memiliki manfaat untuk kesehatan.

Di antara semua jenis buah kecil, ada satu yang dapat mengatasi penyakit batuk pilek, yang telah dijelaskan oleh dokter sekaligus ustadz, dr. Zaidul Akbar.

Dokter Zaidul Akbar mengungkapkan bahwa buah kecil yang dimaksud adalah buah ketumbar.

Buah ketumbar merupakan jenis tanaman rempah yang menghasilkan biji bulat berwarna coklat dengan aroma khas yang menyengat. Biasanya, buah ketumbar digunakan sebagai bumbu masakan.

BACA JUGA:Cara Ampuh Mengatasi Diare Pada Anak, Bisa Juga Atasi Sakit Perut, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

BACA JUGA:Ternyata Buah Ini Ampuh Usir Sel Kanker, Berikut Penjelasan dr Zaidul Akbar

Selain itu, buah ketumbar juga kaya akan manfaat, terutama untuk kesehatan, salah satunya adalah untuk menyembuhkan batuk pilek.

Hal tersebut disampaikan dr Zaidul Akbar dalam suatu kajian yang videonya diunggah oleh kanal Youtube dr. Zaidul Akbar Official.

Menurut dr Zaidul Akbar, buah ketumbar dapat digunakan oleh penderita batuk pilek. Pasalnya, buah ketumbar mengandung berbagai nutrisi penting, antara lain 1.787,0 mg kalium, 370 mg fosfor, 17,9 mg besi, 0,35 mg riboflavin, 1,8 mg niacin, 12,3 gram serat, 4,6 mg seng, 630 mg kalsium, 0,95 mg tembaga, dan 0,20 mg tiamina.

Kategori :