Ingin Hajat Jadi PNS Terwujud, Amalkan Doa Berikut Menjelang Ujian CPNS

Jumat 18-10-2024,23:15 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

BENGKULUEKSPRESS.COM- Berikut ini adalah doa yang sangat baik untuk dibaca oleh mereka yang memiliki hajat, baik untuk kemaslahatan agama maupun urusan duniawi.

Doa ini juga sangat dianjurkan bagi orang yang sedang menghadapi kesulitan. Selain itu, doa ini juga dapat dibaca oleh mereka yang akan menjalani ujian, seperti ujian CPNS.

Syekh M Nawawi Banten menganjurkan agar orang yang memiliki hajat membaca doa ini setelah melaksanakan shalat hajat 12 rakaat, meskipun 2 rakaat pun sudah dianggap cukup.

BACA JUGA:Doa Selamat dan Tolak Bala, Amalkan Setelah Sholat 5 Waktu

BACA JUGA:Ingin Mudah Hafal dan Paham Pelajaran, Amalkan Doa Berikut Ini

Bacaan doanya adalah:

 سُبْحَانَ الَّذِي لَبِسَ العِزَّ وَقَالَ بِهِ، سُبِحَانَ الَّذِي تَعَطَّفَ بِالمَجْدِ وَتَكَرَّمَ بِهَ، سُبْحَانَ ذِي العِزِّ وَالكَرَمِ، سُبْحَانَ ذِي الطَوْلِ أَسْأَلُكَ بِمَعَاقِدِ العِزِّ مِنْ عَرْشِكَ وَمُنْتَهَى الرَّحْمَةِ مِنْ كِتَابِكَ وَبِاسْمِكَ الأَعْظَمِ وَجَدِّكَ الأَعْلَى وَكَلِمَاتِكَ التَّامَّاتِ العَامَّاتِ الَّتِي لَا يُجَاوِزُهُنَّ بِرٌّ وَلَا فَاجِرٌ أَنْ تُصَلِّيَ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ

(Subhānalladzī labisal ‘izza wa qāla bihī. Subhānalladzī ta‘aththafa bil majdi wa takarrama bihī. Subhāna dzīl ‘izzi wal karami. Subhāna dzīt thauli. As’aluka bi ma‘āqidil ‘izzi min ‘arsyika, wa muntahar rahmati min kitābika, wa bismikal a‘zhami, wa jaddikal a‘lā, wa kalimātikat tāmmātil ‘āmmātil latī lā yujāwuzuhunna birrun wa lā fājirun an tushalliya ‘alā sayyidinā Muhammadin wa ‘alā āli sayyidinā Muhammadin).

Artinya:

"Mahasuci Zat yang mengenakan keagungan dan berkata dengannya. Mahasuci Zat yang menaruh iba dan menjadi mulia karenanya. Mahasuci Zat pemilik keagungan dan kemuliaan. Mahasuci Zat pemilik karunia. Aku memohon kepada-Mu agar bershalawat untuk Sayyidina Muhammad dan keluarganya dengan garis-garis luar mulia Arasy-Mu, puncak rahmat kitab-Mu, dan dengan nama-Mu yang sangat agung, kemuliaan-Mu yang tinggi, kalimat-kalimat-Mu yang sempurna dan umum yang tidak dapat dilampaui oleh hamba yang taat dan durjana,".

BACA JUGA:Ingin Pikiran Terang dan Memiliki Ide-ide Kreatif, Coba Amalkan Doa Berikut Ini

BACA JUGA:Agar Lancar Melewati Jembatan Shiratal Mustaqim, Istiqomahkan Membaca Doa Ini Setelah Sholat Wajib

Berikut adalah doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW ketika menghadapi kesusahan secara umum.

Syekh M Nawawi Banten menganjurkan agar orang yang memiliki hajat membaca doa ini, yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Muslim.

Sebelum membaca doa ini, seseorang disarankan untuk melaksanakan shalat dua rakaat dengan niat shalat hajat, shalat dua rakaat tahiyyatul masjid, atau shalat sunnah dua rakaat apa pun, sebelum membaca doa yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari, Imam Muslim, dan Imam At-Tirmidzi.

Kategori :