Agar Lancar Melewati Jembatan Shiratal Mustaqim, Istiqomahkan Membaca Doa Ini Setelah Sholat Wajib

Senin 14-10-2024,22:15 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

BENGKULUEKSPRESS.COM- Jembatan Shiratal Mustaqim adalah bagian penting dalam perjalanan menuju akhirat yang dijelaskan dalam ajaran Islam.

Dikatakan bahwa setiap orang akan melewati jembatan ini, dan kelancaran serta keselamatannya sangat bergantung pada amal perbuatan seseorang serta rahmat Allah SWT.

Shiratal Mustaqim sering digambarkan sebagai jembatan yang sangat tipis dan tajam, lebih halus dari rambut dan lebih tajam dari pedang.

BACA JUGA:Agar Tak Pikun di Hari Tua, Amalkan Doa dari Nabi Berikut

BACA JUGA:Agar Terhindar dari Ujian Kaya atau Miskin, Amalkan Doa Berikut Ini

Oleh karena itu, hanya orang-orang yang memiliki bekal amal shalih dan memperoleh rahmat Allah yang akan dapat melintasinya dengan selamat.

Para ulama mengajarkan bahwa selain amal baik, terdapat doa yang bisa dijadikan amalan harian untuk memohon kemudahan saat melintasi Shiratal Mustaqim.

Doa ini dianjurkan dibaca setiap selesai menunaikan salat fardhu sebagai bentuk permohonan kepada Allah SWT agar perjalanan di jembatan tersebut dimudahkan.

Berikut adalah doa yang diajarkan oleh sebagian ulama agar perjalanan di Shiratal Mustaqim menjadi lebih mudah dan selamat:

أَشْهَدُ أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ إِلَهًا وَاحِدًا وَرَبًّا شَاهِدًا لَا مَعْبُوْدَ سِوَاهُ وَنَحْنُ لَهُ مُسْلِمُوْنَ

(Asyhadu an lā ilāha illallāhu wahdahū lā syarīka lahū ilāhan wāhidan, wa rabban syāhidan, lā ma‘būda siwāhu, wa nahnu lahū muslimūn).

Artinya:

"Aku bersaksi tiada tuhan selain Allah yang esa. Tiada sekutu bagi-Nya sebagai Tuhan yang esa dan Tuhan yang menyaksikan. Tiada zat yang (patut) disembah selain-Nya. Kami tunduk kepada-Nya,".

BACA JUGA:Agar Terlepas dari Bingung dan Hutang, Amalkan Doa dari Rasulullah SAW Berikut

BACA JUGA:Agar Terlepas dari Bingung dan Hutang, Amalkan Doa dari Rasulullah SAW Berikut

Kategori :