Kunker Perdana: Komisi III DPRD dan Dinas Pendidikan Bahas Isu Penting

Senin 14-10-2024,14:51 WIB
Reporter : Firman Triadinata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Anggota DPRD Komisi III memulai kunjungan kerja ke OPD-OPD mitra kerja, Senin (14/10/2024). Kunjungan ini diawali di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, dipimpin oleh Ketua Komisi, Marliadi, beserta seluruh anggota.

Ketua Komisi III, Marliadi, menyatakan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk memperkenalkan anggota DPRD yang baru serta membangun hubungan yang baik dengan mitra OPD. "Setelah pembentukan AKD, ini adalah kunjungan perdana kami untuk bersinergi," ungkap Marliadi.

Dalam diskusi, salah satu isu penting yang diangkat adalah mengenai sarana pendidikan yang masih kurang memadai. Marliadi menekankan perlunya perbaikan dalam lima tahun ke depan agar pendidikan di Kota Bengkulu dapat lebih baik.

"Sarana dan prasarana di sekolah-sekolah masih jauh dari harapan. Kita juga perlu memperhatikan isu kenakalan remaja dan pemerataan tenaga pengajar di setiap sekolah," tambahnya.

BACA JUGA:Operasi Zebra 2024 Dimulai: Polda Bengkulu Tekankan Penegakan Hukum Tanpa Pungli

BACA JUGA:155 Kelompok Pelajar dan Mahasiswa Bengkulu Bersaing Dalam Lomba KETUPEK 2024

Kunjungan ini disambut positif oleh pihak Dinas Pendidikan, A Gunawan, yang merasa terhormat menjadi OPD pertama yang dikunjungi. "Kami bersyukur atas kunjungan ini, yang merupakan awal kolaborasi untuk meningkatkan pendidikan di Kota Bengkulu," kata Gunawan.

Harapannya, kolaborasi antara Komisi III dan Dinas Pendidikan dapat berlanjut demi mencapai solusi terbaik untuk pendidikan di daerah ini.(imn)

 

Kategori :