Ketua DPRD Kota Bengkulu Periode 2024-2029 Resmi Dilantik, Ini Pesan Plt Gubernur Rosjonsyah

Senin 07-10-2024,12:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pelaksana Tugas (PLT) Gubernur Bengkulu Rosjonsyah menghadiri acara pelantikan pimpinan DPRD Kota Bengkulu dan pengambilan sumpah jabatan untuk masa bakti 2024-2029 di Ruang Rapat Ratu Agung DPRD Kota Bengkulu pada Senin (07/10/2024).

Dalam sambutannya, Plt Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah, mengharapkan agar pimpinan dan anggota DPRD Kota Bengkulu yang baru dilantik dapat bekerja sama dan bersinergi dengan Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu. 

Tujuannya adalah menciptakan gagasan dan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang berpihak kepada masyarakat.

“Ke depannya, anggota dewan yang baru dilantik ini harus benar-benar berkolaborasi dengan walikota dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk merumuskan gagasan Raperda yang mengutamakan kepentingan masyarakat,” ucap Rosjonsyah.

BACA JUGA:Calon Wakil Gubernur Bengkulu, Meriani : Perempuan Inspiratif di Industri Otomotif dan Politik Bengkulu

BACA JUGA:Bawaslu Provinsi Bengkulu Launching Pemetaan Kerawanan Pilkada Serentak 2024

Plt Gubernur juga meminta agar seluruh anggota DPRD memiliki komitmen kerja yang baik dan visi yang jelas untuk membawa kemajuan bagi Provinsi Bengkulu.

“Selamat kepada ketua dan wakil yang telah dilantik. Banyak pekerjaan yang menanti. Semoga pemerintah provinsi dan pemerintah kota dapat saling bersinergi, sehingga Provinsi Bengkulu semakin maju,” kata Plt Gubernur Rosjonsyah.

Ia menambahkan bahwa ke depannya, perlu adanya sinergi yang baik antara eksekutif dan legislatif dalam merumuskan kebijakan untuk masyarakat.

“Perlu adanya sinergi antara pemerintah dan walikota. Kita tentu berharap walikota terpilih nanti adalah sosok yang benar-benar kompeten di bidang birokrasi, memiliki pengalaman, dan rekam jejak yang baik agar DPRD dapat bersinergi dengan pemerintah. Kepentingan rakyat harus menjadi yang utama di atas segalanya,” ungkap Rosjonsyah.

BACA JUGA:Senam Zumba Bagus untuk Kesehatan Fisik dan Mental

BACA JUGA:Pelantikan Pimpinan DPRD Kota Bengkulu Dijadwalkan Jumat Mendatang

Ketua DPRD Kota Bengkulu terpilih, Herimanto, menyampaikan harapannya agar baik legislatif maupun eksekutif dapat mengemban amanah dan memajukan Kota Bengkulu menjadi lebih baik lagi.

“Tidak ada yang istimewa dalam hal ini, sebab semua sudah ditakdirkan oleh Allah. Herimanto menjadi Ketua DPRD bukan karena faktor lain, tetapi karena kehendak Allah. Kami, baik legislatif maupun eksekutif, akan berusaha mengemban amanah dan memajukan Kota Bengkulu menjadi lebih baik,” harap Herimanto.  (Adv)

Kategori :