Agar Pahala Mengalir Seumur Hidup, Ustaz Adi Hidayat: Ajarkan Anak Surah Ini Sejak Dini

Sabtu 12-10-2024,05:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

BENGKULUEKSPRESS.COM- Ustaz Adi Hidayat menyarankan para orang tua untuk mengajarkan anak-anak mereka sebuah surah tertentu sejak dini, karena dengan mengajarkan surah ini, pahala dari setiap kali anak membacanya akan terus mengalir kepada orang tua seumur hidup.

Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk mulai mengajarkan surah ini sejak usia muda, agar setiap kali anak mengucapkannya, orang tua akan mendapatkan pahala yang berkelanjutan.

Hal ini disampaikan Ustaz Adi Hidayat dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh akun TikTok @l.m.rais.

BACA JUGA:Insya Allah Rezeki Satu Keluarga Akan Lancar, Ustaz Adi Hidayat: Baca Surah Ini Saat Sholat Dhuha

BACA JUGA:Ingin Rezeki Cepat Datang, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Amalkan Surah Ini Dengan Benar

Menurut Ustaz Adi Hidayat, ada satu surah penting yang sebaiknya langsung diajarkan oleh orang tua kepada anak-anak mereka, yaitu surah Al-Fatihah.

Jika orang tua sendiri yang mengajarkan surah ini, maka setiap kali anak membaca surah tersebut, pahala akan terus mengalir kepada orang tua sepanjang hidup anak.

Oleh karena itu, Ustaz Adi Hidayat menekankan pentingnya orang tua untuk mengajarkan surah Al-Fatihah kepada anak-anak mereka sejak dini.

"Demi Allah saya katakan, kalau mau ngajarin ngaji tolong Al-Fatihah Anda (orang tua) sendiri yang ajarkan," kata Ustaz Adi Hidayat.

BACA JUGA:Sudah Rajin Sholat, Namun Doa Tak Kunjung Dikabulkan, Ustaz Adi Hidayat: Bisa Jadi Penyebab Doa Tertunda

BACA JUGA:Cara Mudah Mengatasi Kegelisahan, Berikut Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa jika orang tua berhasil mengajarkan surah Al-Fatihah kepada anak, maka setiap kali anak membaca surah ini, pahalanya akan turut mengalir kepada orang tua.

Karena surah Al-Fatihah merupakan surah yang dibaca minimal 17 kali setiap hari dalam shalat fardhu, orang tua sangat dianjurkan untuk mengajarkan surah ini kepada anak sejak dini.

Dengan demikian, setiap kali anak membacanya dalam shalat, pahala akan terus menerus diberikan kepada orang tua yang mengajarkannya.

"Ajarkan di lisan Anda (orang tua), maka seumur hidupnya mengalir pahala untuk Anda," demikian Ustaz Adi Hidayat.

Kategori :