Transformasi Interior: Ikon Home Decor Hadirkan Sentuhan Estetik di Rumah Anda

Jumat 11-10-2024,15:21 WIB
Reporter : Indira Fadya Shabrina
Editor : Tri Yulianti

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tren dekorasi rumah semakin menarik perhatian, terutama di kalangan anak muda yang terinspirasi oleh tampilan estetik yang banyak diunggah di media sosial. Di tengah maraknya tren ini, Ikon Home Decor hadir di Kota Bengkulu sebagai salah satu pusat penjualan barang-barang dekorasi rumah yang memanjakan mata.

Berlokasi di Jalan Hibrida Raya, tepatnya di simpang 4 Sekolah Luar Biasa (SLB), Ikon Home Decor dimiliki oleh Ria (36), seorang ibu rumah tangga yang memulai usahanya setelah terinspirasi dari sebuah pengalaman menginap di hotel dengan dekorasi yang indah.

 “Menginap di hotel yang sangat cantik saat liburan bersama keluarga memotivasi saya untuk mendekorasi rumah sendiri, mulai dari kamar hingga studio foto,” ungkap Ria.

BACA JUGA:Ide Dekorasi Toilet Minimalis, Tampilkan Kesan Rapi dan Bersih!

BACA JUGA:Biar Tidak Kena Tipu! Ini Dia Jenis Sertifikat Properti yang Perlu Kamu Tau

Hobi dekorasi yang awalnya hanya untuk kebutuhan pribadi ini berkembang menjadi bisnis ketika Ria melihat peluang besar di Bengkulu, di mana masih sedikit toko yang menawarkan alat-alat dekorasi rumah. 

Melihat peluang ini, Ikon Home Decor resmi dibuka pada 28 September 2021 dan kini telah melayani pelanggan secara offline maupun online melalui platform Shopee.

Barang-barang yang dijual di Ikon Home Decor sebagian besar berasal dari luar kota, seperti Jakarta, Bandung, Lampung, dan Yogyakarta, dengan fokus pada produk kerajinan tangan yang unik dan artistik.

Selain itu, Ria juga memproduksi beberapa barang sendiri, seperti rangkaian bunga yang dipadukan dengan anyaman eceng gondok buatan tangannya, yang menjadi salah satu produk paling laris di toko.

Tidak hanya menjual dekorasi, Ria juga menyediakan jasa dekorasi untuk berbagai tempat, seperti kafe dan restoran. “Saya sangat senang jika jasa saya dan barang dari Ikon Home Decor digunakan untuk mempercantik rumah atau restoran pelanggan,” sambungnya

Selain itu, Ria juga berkomitmen untuk mendukung pengrajin lokal. Tak hanya ramah di kantong, tapi produk yang dihasilkan dari pengrajin lokal juga berkualitas.

“Sebagian besar barang kami adalah kerajinan tangan dari pengrajin Indonesia, dan saya sangat terbuka untuk bekerja sama dengan pengrajin dari Bengkulu,” tutur Ria. 

Kolaborasi ini diharapkan dapat membantu mempromosikan Kota Bengkulu melalui produk-produk berkualitas yang dibuat oleh pengrajin lokal.

Kategori :