Xiaomi 14 Ultra, Smartphone High End yang Cocok Untuk Pecinta Fotografi

Rabu 09-10-2024,18:04 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebagai penerus dari Xiaomi 13 Ultra, hp xiaomi 14 ultra membawa sejumlah peningkatan signifikan. Peningkatan ini adalah pada sektor spesifikasi dapur pacu, kamera, dan fitur-fitur yang ditawarkan. 

Merupakan lini produk flagship Xiaomi, Xiaomi 14 Ultra tentunya memiliki berbagai hal yang membuatnya menonjol. Terlebih, Xiaomi lama dikenal sebagai produsen yang cukup inovatif ketika dalam smartphone. Untuk itu, berikut adalah bahasan lebih dalam tentang fitur-fitur spesifik Xiaomi 14 Ultra yang membuatnya menonjol di pasar smartphone kelas atas.

BACA JUGA:Sering Nyasar di Gang Sempit? Ini Cara Efektif Mengelola Google Maps Untuk Menghindarinya

BACA JUGA:Simak 10 Android TV yang Dapat Memberikan Pengalaman Baru Dalam Menonton

1. Desain dan Layar Berkelas

Xiaomi 14 Ultra memiliki desain premium yang menjadi ciri khasnya. Smartphone ini menggunakan bodi berbahan aluminum frame dan bagian belakang yang menggunakan bahan keramik atau kaca. Ini memberikan ponsel yang terlihat mewah namun kokoh. 

Pada bagian belakang, Xiaomi memberikan desain yang cukup unik. Sebab, modul kamera diperlihatkan secara besar di belakang. Hal tersebut menunjukkan bahwa Xiaomi benar-benar fokus pada kualitas kamera di perangkat ini. 

Xiaomi 14 Ultra menggunakan layar berpanel AMOLED 6,73 inci dengan resolusi 1440 x 3200 piksel menghadirkan kualitas visual yang sangat tajam. Layar ini mendukung refresh rate 120Hz sehingga memastikan pengalaman yang mulus saat menggulirkan layar atau bermain game. Layar Xiaomi 14 Ultra dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus. Ini memberikan perlindungan lebih terhadap goresan atau benturan ringan. P

Layar ini juga mendukung HDR10+ yang membuat konten video terlihat lebih hidup, dengan warna yang cerah dan kontras yang tajam. Lebih lanjut, layar di Xiaomi 14 Ultra menggunakan teknologi LTPO (Low-Temperature Polycrystalline Oxide) juga membantu layar beradaptasi dengan kebutuhan refresh rate yang berbeda, sehingga penggunaan daya menjadi lebih efisien.

BACA JUGA:Belum Banyak Diketahui, Ini FItur WhatsApp yang Masih Jarang Digunakan

BACA JUGA:Simak 7 Keunggulan iOS 18 Terbaru Apple, Ada Fitur Pelacakan Mata

2. Sistem Kamera Revolusioner dengan Kolaborasi Leica

Kamera pada Xiaomi 14 Ultra menjadi aspek yang paling menarik perhatian. Sebab, Xiaomi bekerja sama dengan Leica untuk mengembangkan sistem kamera canggih. Klaimnya, kamera Xiomi 14 Ultra mampu bersaing dengan kamera profesional. 

Xiaomi 14 Ultra memiliki total 4 kamera belakang. Dengan empat kamera utama di bagian belakang, Xiaomi 14 Ultra menjanjikan hasil foto yang berkualitas tinggi di segala kondisi. Berikut adalah detail dari masing-masing kamera:

●Kamera utama 50 MP (f/1.9 - f/4.0)

Kategori :