Astra Honda Motor Luncurkan Motor Listrik ICON e: dan CUV e: di Indonesia

Rabu 09-10-2024,14:27 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Motor ini ditenagai oleh motor listrik dengan tenaga maksimal 1,8 kW, mampu melaju hingga kecepatan 55 km/jam, dengan jarak tempuh maksimal 53 km dalam sekali pengisian baterai.

Baterai yang tertanam pada dek bawah motor dapat diisi langsung, dan pengisian baterai dari kosong hingga penuh memakan waktu sekitar 7 jam 20 menit.

BACA JUGA: Rangkaian Honda Bikers Day 2024 Akan Sambut Bikers di Pekanbaru, Banjarbaru, dan Makassar

BACA JUGA:Simak Keunggulan Honda BeAT Street, Desain Agresif dan Modern

Terdapat dua mode berkendara, yaitu "ECON" untuk efisiensi energi, dan "STD" untuk penggunaan normal. Beberapa fitur lain yang dihadirkan pada Honda ICON e: termasuk USB charger pada console box, panel meter full digital, serta lampu dengan teknologi LED.

Honda CUV e:, di sisi lain, dirancang untuk pengendara yang membutuhkan motor listrik berdaya tinggi dengan kapasitas baterai besar. Dengan konsep "Premium-Futuristic", motor ini menawarkan pengalaman berkendara yang nyaman dan canggih.

Sepeda motor ini dilengkapi dengan dua baterai Honda Mobile Power Pack e: yang dapat ditukar, memungkinkan jarak tempuh hingga 80,7 km. Terdapat tiga mode berkendara yang bisa dipilih, yakni ECON, STD, dan Sport, sesuai kebutuhan pengendara.

Selain itu, Honda CUV e: dilengkapi dengan layar panel TFT yang dapat menampilkan informasi penting, seperti status kendaraan, navigasi, dan kontrol musik. Sistem konektivitas Honda RoadSync Duo yang terpasang pada tipe tertinggi semakin meningkatkan kenyamanan berkendara. Motor ini juga dibekali dengan fitur keamanan khas Honda, seperti smart key system dan pengisian baterai melalui USB type-C charger di console box.

BACA JUGA:Simak Keunggulan Honda BeAT Street, Desain Agresif dan Modern

BACA JUGA:Seminar #Cari_Aman: Kolaborasi Astra Motor, Polresta, dan Jasa Raharja di Bengkulu

Honda ICON e: tersedia dalam lima pilihan warna, yaitu Iconic Mint, Iconic Orange, Iconic Red, Iconic White, dan Iconic Matte Black, dengan harga Rp 28-32 juta di DKI Jakarta. Sementara itu, Honda CUV e: ditawarkan dalam tiga warna, yakni Stellar Matte White, Stellar Matte Silver, dan Stellar Matte Black, dengan harga Rp 53-57 juta.

Dengan hadirnya kedua model ini, AHM semakin memperluas pilihan motor listrik di Indonesia, memperkuat posisinya dalam menyediakan kendaraan ramah lingkungan berkualitas tinggi bagi konsumen Tanah Air.(*)

Kategori :