Kenali Manfaat Kaldu Sapi untuk Tubuh, Dikenal Superfood Dukung Kesehatan

Kamis 10-10-2024,18:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Selain sebagai penambah rasa, kaldu sapi juga dikenal sebagai sumber gizi yang berharga, berkat kandungan protein, asam amino, gelatin, serta berbagai vitamin dan mineral seperti kalsium, fosfor, magnesium, dan potasium. 

Bahkan, dalam beberapa tahun terakhir, kaldu sapi semakin populer di dunia kesehatan karena dianggap sebagai superfood yang dapat mendukung kesehatan pencernaan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan membantu pemulihan otot. 

Vitamin B9 dapat ditemukan dalam berbagai makanan alami seperti sayuran berdaun hijau (bayam, brokoli, kangkung), kacang-kacangan, biji-bijian, hati, serta buah-buahan seperti jeruk dan alpukat. 

Sumber hewani seperti hati sapi juga mengandung folat dalam jumlah yang cukup tinggi. 

BACA JUGA:Ramuan Alami dari Buah-buahan dan Rimpang untuk Kesehatan, Berikut Penjelasan dr Zaidul Akbar

BACA JUGA:Waspada, Inilah 10 Bahaya Asam Lambung Jika Diabaikan

Makanan yang difortifikasi, seperti sereal sarapan dan produk gandum, sering kali diperkaya dengan asam folat untuk membantu memenuhi kebutuhan harian.

Berikut adalah penjelasan lengkap mengenai manfaat kesehatan dari kaldu sapi. 

Manfaat Kaldu Sapi yang Sayang untuk Kesehatan 

1. Mendukung Kesehatan Sendi dan Tulang

Kaldu sapi mengandung gelatin, kolagen, dan asam amino seperti glisin dan prolin, yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan sendi dan tulang.

Kolagen adalah komponen utama dari jaringan ikat, yang membantu meningkatkan elastisitas dan kekuatan tulang rawan, serta mencegah nyeri sendi dan penyakit degeneratif seperti osteoartritis.

BACA JUGA:Buah Ini Dipercaya Bisa Suburkan Kandungan, Berikut Penjelasan dr Zaidul Akbar

BACA JUGA:Waspada, Inilah 10 Bahaya Asam Lambung Jika Diabaikan

Kandungan kalsium, fosfor, dan magnesium dalam kaldu sapi juga penting untuk menjaga kekuatan tulang dan mendukung pertumbuhan tulang yang sehat.

Kategori :