Hati-Hati! Ini Penyebab Kenapa Akun Iklan Facebook Dibatasi

Kamis 10-10-2024,10:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Apakah Anda pernah mendapati akun iklan  Facebook (FB) dibatasi? Banyak orang yang sudah tidak asing lagi dengan Facebook Ads, sebuah fitur iklan META yang bisa dipasang dengan menggunakan akun Facebook.

Namun, beberapa pengguna justru mengalami pembatasan pada akun iklan Facebook mereka. Mengapa hal ini bisa terjadi? Bagaimana cara mengatasinya?

Tentu saja hal ini sangat menjengkelkan. Apalagi jika Anda adalah seorang pemasar digital atau biro iklan. Hal ini tentu sangat membutuhkan akun iklan Facebook.

Nah, berikut ini adalah alasan mengapa akun iklan Facebook Anda dibatasi dan solusi terbaik untuk bisa beriklan di Facebook lagi. Periksa artikel ini.

Penyebab pembatasan akun iklan Facebook?

Akun media sosial yang mengalami masalah tentu saja ada penyebabnya, begitu juga dengan akun iklan FB. Dan berikut ini adalah beberapa penyebab akun iklan Facebook bisa dibatasi:

BACA JUGA:Hanya Salin Link, Ini 6 Cara Mendowload Reels IG dengan Cepat Tanpa Aplikasi

BACA JUGA:Simak Cara Pakai Fitur Chat Lock WhatsApp di Android dan iPhone

1. Pelanggaran Kebijakan Konten 

Pelanggaran kebijakan konten merupakan penyebab utama yang perlu di waspadai. Seperti media sosial lainnya, Facebook memiliki kebijakan dan pedoman komunitas; kebijakan periklanan Facebook didasarkan pada nilai-nilai dan prinsip-prinsip utamanya.

Oleh karena itu, jika iklan Anda mengandung konten yang melanggar aturan, akun Anda mungkin dibatasi, konten apa yang melanggar kebijakan Facebook?

2. Terlalu Banyak Iklan 

Akun Facebook juga dapat dibatasi jika berulang kali mempublikasikan iklan yang ditolak dan terbukti melanggar kebijakan Facebook.

Hal ini biasanya sulit untuk ditangani. Dalam kasus seperti itu, satu-satunya pilihan adalah mengajukan banding dan menunggu keputusan dari Facebook.

BACA JUGA:Simak Cara Mematikan Laptop yang Nge-Hang dengan Mudah

Kategori :