Ingin Rezeki Cepat Datang, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Amalkan Surah Ini Dengan Benar

Senin 07-10-2024,05:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

Bahkan menurut Ustaz Adi Hidayat, bila seseorang sakit bila dibacakan surah Al Fatihah maka ia akan cepat sembuh dengan izin Allah SWT.

"Kalau kita ada kesulitan rezeki, cepat didatangkannya. Orang dulu kemudian mengamalkan surat Al-Fatihah, bahkan ada orang yang belum minta sudah langsung disediakan oleh Allah SWT," papar Ustaz Adi Hidayat.

Oleh karena itu, sangat penting untuk memahami isi surat tersebut, mengamalkan kandungannya, dan tidak hanya sekadar membacanya.

Menurut Ustaz Adi Hidayat, sungguh disayangkan jika kita membacanya 17 kali sehari namun tidak mendapatkan maknanya, seperti seseorang yang bekerja setiap hari tetapi tidak mendapatkan gaji.

Allah juga memerintahkan kita untuk membacanya sebanyak 17 kali sehari (melalui 5 shalat wajib) dan menjanjikan berbagai kemudahan dalam hidup bagi mereka yang mengamalkannya dengan baik.

BACA JUGA:Cukup Baca 2 Surah Ini, Ustaz Adi Hidayat: Bila Ingin Rezeki dan Pekerjaan Menjadi Lancar

BACA JUGA:Keran Rezeki Dijamin Mengalir Deras, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Baca Surah Ini di Sholat 4 Rakaat Ini

"Bismillahirrahmanirrahim, memiliki 5 makna atau kalimat dalam ayat tadi. Huruf Ba, kedua ismun, ketiga Allah, keempat ar-rahman, kelima ar-rahim. Ba memiliki 14 makna diantaranya di ayat ini ada makna terkait dengan tujuan, lekat sekali, mengawasi kemanapun kita beraktifitas, sesuatu yang luas menyeluruh tanpa kecuali," jelas Ustaz Adi Hidayat.

Ketika kita mengucapkan "Bismillah," huruf "Ba" yang kita sebutkan di awal itu mengandung makna penting.

Ini artinya kita menjadikan semua aktivitas kita, dari bangun tidur hingga kembali tidur, sebagai niat yang baik karena Allah.

"Rasakan seakan-akan aktifitas itu diawasi oleh Allah SWT, mau minum rasakan diawasi oleh Allah. Beda orang yang merasa diawasi hanya mengerjakan saja. Makanya kalau orang sholat, benar-benar sholat dia merasa diawasi dia fokus, nggak akan noleh kanan-kiri. Sama dengan proses mencari nafkah, kerja dari di jalan, baca, berpakaian kalau semua dikerjakan karena Allah, mustahil dalam pekerjaan mudah menyentuh yang diharamkan oleh Allah, nggak mungkin. Anda menuntut banyak kepada Allah, tapi Allah meminta kita mengamalkan satu huruf saja kita nggak maksimal," papar Ustaz Adi Hidayat.

Menurut Ustaz Adi Hidayat, kita sebaiknya memperhatikan tuntutan yang kita sampaikan kepada Allah setiap hari, seperti:

BACA JUGA:Amalan Agar Dikejar-kejar Rezeki, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Lakukan Kepada 2 Orang Ini

BACA JUGA:Ternyata Allah Tak Menyukai Orang yang Gemar Membaca, Ustaz Adi Hidayat Jelaskan Alasannya

"Ya Allah, lancarkan usahaku, Ya Allah, luluskan kuliahku, Ya Allah, permudah pernikahanku, Ya Allah, berkahi hartaku, Ya Allah, lancarkan pekerjaanku, Ya Allah, sembuhkan aku,".

"Kata Allah kuberikan semuanya, amalin satu aja huruf Ba. Ketika benar mengerjakannya, terangkat, dimuliakan, ditinggikan. Ketika benar mengamalkannya maka Allah akan berkenan meninggikan derajat kita, memuliakan kita pada semua aktifitas dalam kehidupan kita syaratnya satu kerjakan semua karena Allah SWT," demikian Ustaz Adi Hidayat.

Kategori :