Pemkot Bengkulu Alokasikan Rp29 M untuk BPJS Gratis, Sejahterakan 30.935 Warga

Kamis 03-10-2024,13:19 WIB
Reporter : Firman Triadinata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM – Pemerintah Kota Bengkulu menggelontorkan anggaran sebesar Rp29 miliar untuk program BPJS gratis melalui Universal Health Coverage (UHC). Program ini membantu 30.935 warga yang tidak mampu untuk mendapatkan perawatan kesehatan tanpa biaya.

Dengan adanya BPJS kesehatan gratis, warga tidak perlu lagi khawatir ketika berobat ke rumah sakit.

Program ini menunjukkan komitmen Pemkot Bengkulu untuk menjamin kesehatan masyarakat, serta memberikan kebahagiaan di tengah-tengah mereka.

Selama tiga tahun terakhir, Pemkot Bengkulu berfokus pada kesehatan masyarakat, terutama untuk warga yang membutuhkan.

BACA JUGA:Alur di Danau Dendam Tak Sudah Dibangun Jogging Track, Bakal Jadi Spot Baru di Kota Bengkulu

BACA JUGA:Target Rp 60 Miliar, RSHD Bengkulu Diminta Genjot Pendapatan

Data dari BPJS Kesehatan mencatat, per 1 Oktober, sebanyak 30.935 jiwa telah tercover oleh program BPJS gratis ini, membuktikan keseriusan pemerintah dalam mewujudkan akses kesehatan yang lebih baik.

Kepala Bagian Kepesertaan BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu, Ricco Hanggara, mengungkapkan, “Alhamdulillah, program Pemkot benar-benar sangat membantu masyarakat. Dengan terdaftarnya mereka dalam BPJS gratis, mereka yang sakit dan membutuhkan biaya yang besar tidak perlu takut lagi.”

Pemkot Bengkulu juga menginstruksikan seluruh camat untuk lebih aktif mengidentifikasi warga tidak mampu yang belum terakomodir dalam program ini.

Inisiatif ini, yang dimulai oleh Walikota Bengkulu sebelumnya dan dilanjutkan oleh Pj Walikota Arif Gunadi, telah memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang kurang beruntung.(imn)

Kategori :