Pagar Besi Setinggi 1,5 Meter di Makam Pahlawan Kemerdekaan Raib Digasak Maling

Rabu 02-10-2024,16:42 WIB
Reporter : Anggi Pranata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM – Aksi pencurian kembali terjadi, kali ini pagar besi setinggi 1,5 meter di kuburan salah satu pejuang kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Gang Lampung, Kelurahan Kebun Kenanga, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu, hilang pada Selasa (01/10/2024) kemarin.

Pagar besi tersebut merupakan milik Almarhum H Djohan Arief, seorang pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan RI tahun 1945.

Menurut keterangan dari salah satu pihak keluarga, Hendri Lukito, peristiwa pencurian ini pertama kali diketahui oleh saudaranya yang tinggal tidak jauh dari lokasi kuburan.

“Yang tahu pertama kali kakak saya, dia tinggal di depan lokasi kuburan,” ujar Hendri, Rabu (02/10/2024).


Makam pahlawan yang pagarnya hilang dicuri -(foto: Anggi Pranata)-

BACA JUGA:Pintu Mobil Tidak Terkunci, Uang Hasil Taksi Online Digasak Maling, Terekam CCTV

BACA JUGA:Sosialisasi Kapolresta Bengkulu: Orang Tua Diminta Awasi Anak dari Geng Motor

Setelah menyadari pagar besi di kuburan kakeknya raib, pihak keluarga kemudian memeriksa rekaman CCTV yang ada di salah satu rumah dekat kuburan. Dalam rekaman tersebut, terlihat seorang laki-laki yang diduga pemulung mengendarai sepeda motor bebek dengan nomor polisi BD 2176 AE, mengambil pagar besi yang terpasang di kuburan.

“Saat dicek di rekaman CCTV, pencuri pagar besi kuburan kakek saya terlihat dengan jelas mengendarai sepeda motor,” jelas Hendri.

Meski pihak keluarga belum melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian, mereka memberikan tenggang waktu kepada pelaku yang terekam jelas di dalam kamera CCTV.

“Kami tunggu itikad baiknya, kalau sampai tanggal 4 nanti belum juga ada, terpaksa kami akan melaporkannya ke polisi,” pungkasnya.(cw1)

Kategori :