Jangan Remehkan, Amalan Ini Sederhana Namun Pahalanya Melimpah, Simak Penjelasan Syekh Ali Jaber

Senin 30-09-2024,08:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

BENGKULUEKSPRESS.COM- Dalam salah satu ceramahnya, Syekh Ali Jaber mengingatkan tentang amalan sederhana yang kini mulai ditinggalkan oleh banyak umat Muslim.

Syekh Ali Jaber menyayangkan bahwa meskipun banyak orang yang tahu dan menghafal amalan tersebut, mereka tetap melupakannya.

Amalan sederhana ini dianugerahi oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda, sehingga sangat disayangkan jika umat Muslim mengabaikannya.

BACA JUGA:Ingin Hajat Terkabul dan Rezeki Melimpah, Syekh Ali Jaber: Amalkan Wirid Ini

BACA JUGA:Tanda-tanda Kiamat, Jika Ada Tanda Ini Pada Istri, Syekh Ali Jaber: Kiamat Tinggal Sejengkal

Hal tersebut disampaikan oleh Syekh Ali Jaber dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Muslim.

Syekh Ali Jaber juga menjelaskan bahwa amalan pertama yang penting adalah membaca Al Qur'an, di mana banyak orang yang malas untuk melakukannya.

Ada berbagai alasan yang membuat seseorang enggan membaca Al Qur'an, seperti ketidakmampuan atau kesulitan dalam membacanya.

Ada juga yang merasa tidak memahami artinya, padahal menurut Syekh Ali Jaber, itu adalah bisikan setan.

Padahal, Allah SWT menjanjikan sepuluh kebaikan untuk setiap huruf yang dibaca, berbeda dengan amal lainnya seperti shalat, yang dihitung berdasarkan tindakan yang dilakukan.

"Membaca Al Quran meskipun tidak mengerti artinya, tetap dihitung setiap satu huruf, 10 kebaikan," kata Syekh Ali Jaber.

Amalan kedua yang dijelaskan adalah doa setelah adzan. Meskipun kita mendengar adzan lima kali setiap hari, masih banyak orang yang sibuk dan mengabaikannya.

BACA JUGA:Kata-kata Ini Ternyata Bisa Membuat Anak Cerdas dan Pede, Berikut Penjelasan Syekh Ali Jaber

BACA JUGA:Cukup Amalkan Dzikir Ini, Syekh Ali Jaber: Insya Allah Dijauhkan Dari Kemiskinan

Syekh Ali Jaber menyebutkan sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari, yang menekankan pentingnya mengucapkan doa setelah adzan tersebut.

Kategori :