Agar Segala Urusan Dipermudah, Amalkan 2 Doa Berikut Ini

Jumat 27-09-2024,21:15 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

BENGKULUEKSPRESS.COM- Dalam menjalani kehidupan, setiap manusia pasti akan dihadapkan dengan berbagai ujian dan rintangan yang berbeda.

Ujian tersebut bisa datang dalam berbagai bentuk dan waktu, tanpa adanya tanda atau peringatan sebelumnya.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk selalu memanjatkan doa agar diberikan kemudahan dalam menghadapi cobaan.

BACA JUGA:Agar Meninggal Dalam Kondisi Terbaik, Amalkan Doa Mohon Husnul Khotimah Berikut

BACA JUGA:Doa agar Rezeki Tak Terputus, Amalkan Setiap Hari, Insya Allah Mustajab

Doa memohon kemudahan dalam segala urusan adalah permohonan yang ditujukan kepada Allah SWT, baik untuk urusan dunia maupun akhirat.

Membaca doa ini sangat penting, karena dapat membantu kita dalam menghadapi berbagai kesulitan dan tantangan hidup.

Berikut ini adalah beberapa doa yang bisa diamalkan untuk memohon kemudahan dari Allah SWT.

1. Doa Pertama

أللَّهُمَّ إِنَّكَ تَعْلَمُ مَانَحْنُ فِيْهِ وَمَا نَطْلُبُـهُ وَنَرْتَجِيْـهِ مِنْ رَحْمَتِكَ فِي أَمْرِنَا كُلِّهِ فَيَسِّرْ لَنَا مَا نَحْنُ فِيْهِ مِنْ سَفَرِنَا وَمَا نَطْلُبُهُ مِنْ حَوَائِجِـنَا وَقَرِّبْ عَلَيْنَا الْمَسَافَاتِ وَسَلِّمْنَا مِنَ الْعِلَلِ وَاْلآفَاتِ وَلاَ تَجْعَلِ الدُّنْيَا أَكْبَرَ هَمِّـنَا وَلاَ مَبْلَغَ عِلْمِنَا وَلاَ تُسَلِّطْ عَلَيْنَا مَنْ لاَ يَرْحَمُنَا بِرَحْمَتِكَ يَاأَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ وَصَلَّى الله عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ.

(Allahumma innaka ta'lamu ma nahnu fihi wa ma natlubuhu wa narjiihi min rahmatika fi amrina kullihi, fayyassir lana ma nahnu fihi min safarina wa ma natlubuhu min hawa'ijina, wa qarrib 'alayna al-masafati wa sallimna min al-'ilal wal-afaat, wa la taj'alid-dunya akbara hammina wa la mablagha 'ilmina, wa la tusalit 'alayna man la yarhamuna bi rahmatika ya arhamar rahimin. Wa salla Allahu 'ala sayyidina Muhammadin wa alihi wa sahbihi wa sallam).

BACA JUGA:Doa Agar Bisnis Berkah dan Sukses, Amalkan Saat Membangun Tempat Bisnis

BACA JUGA:Doa Terhindar dari Pikiran Kotor, Agar Mental Tak Rusak

Artinya:

"Ya Allah, sesungguhnya Engkau mengetahui keadaan yang sedang kami hadapi, permintaan dan harapan kami dari pada rahmat-Mu dalam semua urusan kami. Maka permudahkanlah urusan kami di dalam perjalanan kami dan apa yang kami minta dari keperluan-keperluan kami. Dekatkanlah jarak perjalanan kami, selamatkanlah kami dari segala penyakit dan kerusakan. Janganlah Engkau jadikan dunia ini sebesar-besar keinginan kami dan setinggi-tinggi harga ilmu kami. Janganlah Engkau kuasakan ke atas kami orang yang tidak menyayangi kami dengan rahmat-Mu, wahai Tuhan Yang Maha Pengasih sebaik-baik yang mengasihani! Semoga Allah swt mencurahkan rahmat dan keselamatan atas junjungan kami, Nabi Muhammad saw, keluarganya dan sahabat-sahabatnya,".

Kategori :