7 Keunggulan Wisata Taman Kopi Guntang Bandung yang Menarik Perhatian Wisatawan

Rabu 25-09-2024,14:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Wisata Taman Kopi Guntang merupakan destinasi wisata alam baru di Bandung yang terletak di daerah yang dikelilingi oleh perbukitan dan hamparan perkebunan kopi. 

Taman Kopi Guntang berlokasi di Desa Pasirmulya, Kecamatan Banjaran, Kabupate Bandung, Jawa Barat. Taman wisata ini menawarkan pemandangan hijau yang menyejukkan mata, suasana alam yang asri, serta pengalaman menyeluruh mengenai proses pengolahan kopi dari perkebunan hingga cangkir. 

Wisata ini memberikan pengunjung kesempatan untuk menikmati suasana perdesaan yang tenang sambil belajar lebih dalam tentang kopi, salah satu komoditas andalan Indonesia.

Ada beberapa keunggulan wisata Taman Kopi Guntang yang perlu Anda ketahui jika ingin berkunjung ke sana. Apa saja keunggulannya wisata yang satu ini? Berikut ulasannya. 

BACA JUGA:Menyelam dan Menikmati Keindahan Laut Pantai Padang Bai yang Terletak di Timur Bali

BACA JUGA:6 Daya Tarik Pantai Teluk Awur Wisata Favorit di Jawa Tengah

1. Keindahan Alam dan Pemandangan

Taman Kopi Guntang terkenal dengan panorama alamnya yang luar biasa. Dikelilingi oleh pegunungan hijau dan perkebunan kopi, wisatawan dapat menikmati udara segar dan pemandangan yang menenangkan.

Tempat ini cocok untuk pengunjung yang mencari ketenangan dari hiruk-pikuk perkotaan, sekaligus menjadi tempat yang ideal untuk bersantai.

2. Pengalaman Edukasi Kopi

Wisata Taman Kopi Guntang menawarkan pengalaman edukasi lengkap mengenai kopi. Pengunjung dapat melihat langsung proses pembuatan kopi, mulai dari penanaman, pemetikan biji, hingga proses pengolahan biji kopi menjadi minuman yang siap dinikmati. 

Biasanya, ada pemandu yang menjelaskan secara detail tahap demi tahap sehingga wisatawan dapat memahami lebih dalam tentang komoditas kopi.

BACA JUGA:Bercengkrama dengan Monyet Seraya Menikmati Keindahan Gunung Rinjani di Taman Wisata Pusuk Sembalun

BACA JUGA:Putus Asa Karena Tak Diterima Bekerja? Ustaz Khalid Basalamah Berikan Motivasi untuk yang Belum Bekerja

3. Aktivitas Memetik dan Mengolah Kopi

Kategori :