Sayang Untuk Dilewatkan, Inilah 6 Manfaat Centella Asiatica untuk Wajah

Selasa 08-10-2024,10:33 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Centella Asiatica, juga dikenal sebagai Gotu Kola, adalah tanaman herbal yang populer dalam perawatan kulit karena kandungan aktifnya yang kaya akan manfaat untuk kesehatan kulit, khususnya wajah.

Dalam dunia kosmetik dan perawatan kulit, Centella Asiatica sering digunakan karena kemampuannya untuk meredakan peradangan, mempercepat penyembuhan luka, dan meningkatkan hidrasi kulit. 

Bahan ini juga dikenal baik untuk kulit sensitif dan berjerawat, menjadikannya salah satu komponen utama dalam produk kecantikan. 

Ada berbagai manfaat Centella Asiatica yang sayang untuk dilewatkan. Mari kita lihat lebih dalam berbagai manfaat yang ditawarkan Centella Asiatica untuk perawatan kulit wajah.

BACA JUGA:Cara Membuat Pupuk Organik MOL dari Pepaya Busuk

BACA JUGA:Inilah Alasan Kenapa Wanita Kehilangan Rasa Cinta, No. 2 Paling Sering Terjadi

Manfaat Centella Asiatica

Berikut ini beberapa manfaat dari centella asiatica untuk wajah. Yuk, simak penjelasannya berikut!

1. Melembabkan Kulit Wajah 

Kegunaan Centella Asiatica untuk kulit wajah selanjutnya adalah melembabkan kulit wajah. Centella Asiatica kaya akan asam amino, beta-karoten, asam lemak dan fitokimia, memberikan nutrisi yang kuat pada kulit.

Asam amino adalah bahan pelembab yang sangat baik yang membantu menenangkan kulit kasar dan teriritasi.

2. Menenangkan Kulit Wajah 

Senyawa aktif utama dalam Centella Asiatica adalah saponin yang disebut asiaticosides, yang memiliki sifat menenangkan dan menyembuhkan.

Centella Asiatica sangat ideal untuk mengembalikan kelembapan kulit Anda, terutama untuk kulit sensitif yang memerah, meradang atau gatal.

BACA JUGA:Inilah Alasan Kenapa Wanita Kehilangan Rasa Cinta, No. 2 Paling Sering Terjadi

Kategori :